Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 26 Mar 2022 - 22:42:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Ramadhan, Sobat Erick Gelar Giat Sosial

tscom_news_photo_1648309350.jpg
Sobat Erick Thohir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Relawan Sobat Erick terus melakukan aksi-aksi sosialnya di berbagai provinsi di Indonesia. Menjelang bulan Ramadhan atau puasa, Relawan Sobat Erick menggelar sejumlah kegiatan sosial di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Selain menggelar kegiatan sosial, Sobat Erick juga mensosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk maju sebagai pemimpin di 2024 nanti. Sabtu (26/03).

Pondok Pesantren (Ponpes) Rumah Hafidz Qur’an, Khodijah Al – Kubro menjadi titik awal kegiatan Relawan Sobat Erick. Kedatangan Sobat Erick ke ponpes tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan penghuni ponpes serta memberikan bantuan berupa sembako yang diharapkan dapat membantu persiapan jelang Ramadhan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ibu Khodijah Pemilik dari Ponpes di lokasi yang beralamat JL. Mata Air Umbul Palem, Kurungan Nyawa, Kab. Pesawaran, Lampung. Dalam kesempatan itu, Khodijah menyampaikan terima kasih kepada para relawan atas kedatangannya untuk bersilatuhrahmi dan memberikan bantuan.

Selanjutnya, Sobat Erick menyusur ke Kampung Emping Melinjo di Dusun Taman Rejo, Desa Bernung, Gedung Tataan Pesawaran. Relawan Sobat Erick datang untuk memberikan bantuan kepada Ibu Embun seorang salah satu pelaku UMKM Emping Melinjo yang merupakan tradisi turun temurun disana. Adapun bantuan yang diberikan berupa dana tunai untuk mendukung usahanya yang pasang surut saat pandemi.

Alisa Hendra, Ketua DPP Sobat Erick mengatakan bantuan kepada pelaku usaha UMKM merupakan dukungan yang diharapkan dapat membantu untuk bangkit pasca pandemi serta meningkatkan kesejahteran pelaku UMKM.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dari Relawan Sobat Erick terhadap pelaku UMKM. Apalagi emping melinjo ini adalah sebuah tradisi turun temurun di Dusun ini, dan itu harus dijaga dengan baik. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk mendukung usahanya," kata Hendra.

Melanjutkan giat sosial, Sobat Erick menyapa warga di Dusun Suka Jaya, Desa Kurungan Nyawa, Pesawaran, Kab. Pesawaran, Lampung. Kedatangan Sobat Erick juga dalam rangka mensosialisasikan sosok Erick Thohir kepada warga sekitar sebagai sosok yang pantas untuk mejadi presiden di 2024 nanti. Bukan hanya itu saja, Sobat Erick juga membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Sobat Erick menyambangi rumah salah satu pelajar berprestasi yang kurang mampu untuk diberikan bantuan berupa fasilitas belajar. Bantuan berupa smartphone diterima langsung oleh Adnan Azi Muzzofha dirumahnya di GG. Balai desa RT/04 RW/02 No.109 Teba Jawa, Kedondong, Kab. Pesawaran, Lampung.

“Terima kasih Sobat Erick atas HP (Hand Phone) yang diberikan kepada saya. Saya akan memanfaatkan HP ini dengan baik untuk kebutuhan belajar dirumah. Semoga Sobat Erick diberikan kemudahan dalam mencapai tujuannya," ujar Adnan

Dimasa transisi pandemi menjadi endemi ini olahraga untuk menjaga kebugaran serta imunitas tubuh sangat perlu dilakukan. Untuk itu, Relawan Sobat Erick menggelar Senam Sehat berwsama warga ibu – ibu posyandu di Dusun Gudung Dalom Pesawaran, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Rombongan Sobat Erick disambut antusias oleh warga yang berpartisipasi dalam Senam Sehat tersebut.

Edi Nursid, Ketua DPC Sobat Erick Pesawaran mengatakan, mengingat Indonesia masih diterpa oleh pandemi covid-19, menjaga imunitas tubuh adalah hal yang penting. Untuk itu, kami melakukan senam sehat bersama warga disini. Edi juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat dalam melakukan kegiatan diluar.

Mengakhiri giat sosial, Sobat Erick memborong dagangan pedagna kaki lima ditempat tersebut dengan harapan dapat membantu para pedagang tersebut dibalik penghasilan yang tidak menentu karena adanya pandemi. Tidak hanya memborong dagangan PKL, Sobat Erick juga membagikan borongan tersebut kepada warga sekitar yang lewat.

Pak Junadi salah satu pedagang kaki lima mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang diberikan kepadanya. Dirinya juga mengaku tidak menyangka kedatangan Relawan Sobat Erick yang tiba-tiba untuk memborong dagangannya.

“Terima kasih banyak Sobat Erick. Saya tidak menyangka tiba-tiba para relawan datang dan memborong dagangan saya dan teman-teman. Sekali lagi, saya mewakili teman-teman pedagang disini menyampaikan terima kasih banyak kepada Sobat Erick,” pungkas Junaidi.

tag: #erick-thohir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement