Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 22 Jan 2023 - 12:37:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen PPP Bantah Anak Haji Lulung 'Dilengserkan' dari Kursi Ketua PPP DKI Gara-gara Dukung Anies

tscom_news_photo_1674365847.jpg
Arwani Thomafi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Thomafi membantah anak Alm Haji Lulung Lunggana, Guruh Tirta Lunggana dilengserkan dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi DKI Jakarta karena mendukung calon presiden (Capres) Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

"Tidak benar," kata Arwani kepada wartawan saat ditanya soal kabar pencopotan anak Haji Lulung gara-gara mendukung Anies, Jakarta, Minggu (22/1/2023).

Diketahui, Tirta Lunggana baru saja digantikan oleh Syaiful Rahmat. Ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Pengurus DPW PPP Provinsi DKI Jakarta dengan No.0790/SK/DPP/W/I/2023.

Arwani mengaku, digesernya anak Haji Lulung dari orang nomor 1 di PPP Jakarta berdasarkan keputusan Mahkamah Partai DPP PPP.

"Perubahan itu sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mahkamah Partai. Dan Mas Tirta berganti posisi sebagai Sekretaris DPW," kata Arwani tanpa menjelaskan amar putusan Mahkamah Partai yang dimaksud.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Arsul Sani menolak untuk berkomentar saat ditanya alasan pencopotan Tirta Lunggana.

Dia juga tidak menjawab saat dikonfirmasi apakah betul Tirta Lunggana diganti karena gara-gara mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024.

Saat ditanya wartawan, Arsul yang juga Wakil Ketua MPR itu mempersilakan awak media menanyakannya langsung kepada Plt Ketum DPP PPP Mumahad Mardiono dan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi.

"Silakan ditanya ke Plt Ketum atau Sekjen," kata Arsul singkat, Sabtu (21/1/2023).

Sebagaimana diketahui, di masa kepemimpinan Tirta Lunggana sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta, nama Anies Baswedan muncul sebagai Capres yang direkomendasikan Partai Ka"bah DKI saat acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Serentak DPC se-Jakarta pada 25 September 2022.

Sebelum itu, dukungan Tirta Lunggana ke Anies secagai Capres 2024 juga pernah disampaikan secara terang-terangan pada Januari 2022.

"Semoga Pak Anies menjadi Presiden Indonesia,” kata Tirta Lunggana dalam acara "Istighosah dan Doa Bersama untuk Alm Haji Lulung" yang digelar di kantor DPW PPP DKI Jakarta, Minggu (30/1/2022).

Untuk diketahui, Tirta Lunggana sebelumnya melepas kursi DPRD DKI Jakarta yang masih tersisa dua tahun untuk bergabung ke PPP.

Tirta kemudian ditunjuk menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta untuk menggantikan posisi sang Ayah Alm Haji Lulung yang wafat karena sakit.

Tirta tidak sendiri, dia pulang ke Partai Ka"bah bersama kerabatnya Riano P Ahmad, yang saat itu masih sama-sama menjabat Anggota DPRD DKI Fraksi PAN.

tag: #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...