Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 01 Feb 2023 - 21:25:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Sejumlah Elemen Masyarakat Launching KIB Anies Baswedan for Presiden

tscom_news_photo_1675261545.jpg
Anies Baswedan (kiri) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah relawan Anies Baswedan membentuk sekaligus melaunching wadah politik dengan nama Kuning Ijo Biru (KIB). Pembentukan KIB dimaksudkan untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Salah satu inisiator KIB yang juga Ketua Go Anies, Sirojudin Wahab menegaskan, KIB dibentuk dalam rangka mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Kami berkumpul di sini dengan visi yang sama yaitu untuk Indonesia lebih baik, dengan membentuk KIB Untuk mendukung Anies Baswedan for Presiden 2024," ucap dia di Hotel Atlit Century Senayan, Jakarta, Rabu (01/02/2023) .

"Kita yang tergabung dalam KIB 14 bulan ke depan akan berjalan bersama sama untuk memenangkan Anies Baswedan for Presiden 2024, dan pertengahan Maret nanti kita akan rapat besar seluruh pengurus KIB," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Amanat Indonesia, Sahrin Hamid menegaskan, agenda launching KIB ini adalah momentum untuk menguatkan jaringan dalam memperjuangkan Anies for presiden.

"Kita bertiga pendiri KIB sepakat akan membentuk sekber dengan koordinator bang Habil Marati/Ketua FKM dan kita solid akan mendukung Anies Baswedan for Presiden 2024," tandasnya.

Ketua Forum Kabah Membangun /FKM, Habil Marati mengaku bersyukur dengan adanya KIB sebagai wadah perjuangan politik.

"Alhamdulillah kita disini bertatap muka dan silaturahmi untuk membentuk KIB satu visi yaitu mendukung Anies Baswedan for Presiden 2024," ujarnya.

Habil menyinggung alasan dibalik lahirnya KIB. Menurutnya, KIB lahir karena keresahan akan perilaku politik yang dipertontonkan kekuasaan saat ini yang terlalu jauh mencampuri urusan regenerasi kepemimpinan mendatang.

"Saya amati pemerintah ini terlalu menghalangi pemimpin yang berkualitas seperti Anies Baswedan dengan langkah-langkah seperti menunda pemilu. Presiden itu punya legacy yaitu untuk melaksanakan pemilihan umum sesuai dengan UU. Jangan sampai ada isu beredar untuk menunda pemilu dan isu presiden 3 periode ini tidak benar," tegasnya.

Bicara kriteria calon pemimpin mendatang, Habil meyakini sosok Anies adalah jawaban paling relevan. Habil menganggap sosok Anies bisa mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik jika dilihat dari rekam jejaknya selama memimpin Jakarta. Anies, kata dia, mampu membangun harmoni di tengah keragaman yang ada di Jakarta.

"Menurut saya Anieslah yang bisa mengintegrasikan pancasila dengan masyarakat," ucapnya.

Terakhir, Habil berpesan agar Partai pengusung Anies for presiden dapat bersinergi dengan KIB.

"Karena kita bukan kaleng kaleng dan kita punya basis masa yang kongkrit," klaimnya.

Diketahui, kegiatan Launching KIB diikuti oleh para peserta lintas elemen. Ada peserta dari simpul-simpul relawan, perwakilan partai politik, keluarga besar Go Anis, Forum Ka bah Membangun dan Anis Amanat rakyat berbagai propinsi, barisan Mak-Mak, aktifis gerakan, dan lain-lain.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Februari 2023. Dari jam 14.00 hingga Jam 16.30.
Di hotel Atlit Century jl Pintu Senayan

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh:

1. Habil Marati
2. Sirajudin Abdul Wahab
3. Syahrin Hamid
4. Yorris Raweyai
5. Sofyan Mile
6. Ariyadi Achmad
7. Putra Jaya
8. Yamin Tawani
9. Yasin kara
Dll

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...