Oleh Bachtiar pada hari Senin, 06 Feb 2023 - 22:12:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Diguncang Gempa Berkekuatan 7,7 Magnitudo, PKS Ajak Pemerintah dan Rakyat Indonesia Membantu Turki

tscom_news_photo_1675696332.jpg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gempa bumi dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 menerjang Gaziantep, wilayah tengah Turki pada Senin (6/2) menimbulkan ratusan korban jiwa dan kerusakan parah di banyak bangunan. Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PKS Sukamta mengajak pemerintah dan rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

"Kami Fraksi Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas musibah gempa yang melanda Turki, semoga kerusakan dan dampak gempa lainnya bisa segera tertangani," lirih Sukamta kepada wartawan, Senin (06/02/2023).

Anggota DPR RI Dapil DI Yogyakarta ini kemudian mengajak rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

"Turki sedang berduka, mari kita bantu semaksimal mungkin rakyat Turki dalam menghadapi musibah ini. Turki adalah negara sahabat yang berulang kali membantu Indonesia. Terakhir Turki membantu Indonesia dalam penanganan gempa Cianjur. Beberapa tahun lalu membantu dalam musibah gempa Palu. Ketika Tsunami Aceh Turki juga membantu Indonesia secara maksimal," ujarnya.

Sukamta juga berharap agar Pemerintah dapat memastikan kondisi WNI yang berada di Turki "Dan bisa mengkolaborasikan berbagai pihak di Indonesia untuk membantu Turki dalam menangani musibah gempa ini," harapnya.

Sampai saat ini diperkirakan lebih dari 100 orang meninggal dan ribuan bangunan hancur. Gempa dengan skala lebih dari 7 SR terjadi beberapa kali dalam waktu berdekatan.

tag: #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Lainnya
Berita

Jaringan Nasional Anti Perdagangan Orang Akan Selenggarakan Pertemuan Nasional di Batam

Oleh Fath
pada hari Senin, 22 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Jaringan Nasional Anti Tindak Pidana Perdagangan Orang (JarNas Anti TPPO) akan menyelenggarakan Pertemuan Nasional pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024 di Yelloo Hotel, ...
Berita

Nasdem Resmi Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem menyatakan siap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta dalam kontestan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Nasdem ...