Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 07 Feb 2023 - 20:59:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Masyarakat Didorong Optimalkan Media Sosial dengan Konten-konten Menarik

tscom_news_photo_1675778368.jpg
Tangkap layar para narasumber dialog gobrol legislator (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI, A. Rizki Sadig mengimbau masyarakat dalam menggunakan digital dengan yang membawa manfaat. Untuk itu diperlukan literasi digital.

"Webinar ini dilaksanakan dalam rangka memperluas pemahaman penggunaan digital, media creator. Ataupun pemahaman mengenai konten-konten yang dapat digunakan untuk meningkatkan taraf hidup dalam bermasyarakat," kata Sadiq dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan tema “Mengoptimalkan Konten Sosial Media” bagi para masyarakat di Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Menurutnya, perkembangan dunia digital saat ini sudah semakin cangih. Untuk itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menghasilkan pendapatan.

"Penggunaan media sosial sudah sangat masif dan meluas di semua level dapat digunakan untuk apa saja baik promosi, jualan, maupun membuat konten-konten menarik. Gunakan media sosial tersebut pada hal-hal yang bermanfaat," katanya.

Sementara, Dirjen Aptika Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, perkembangan digital di Indonesia yang semakin pesat dan perlu diimbangi dengan kapasitas literasi digital. "Peningkatan penggunaan teknologi digital perlu diimbangi dengan kapasitas literasi digital yang mumpuni, agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dengan produktif, bijak, dan tepat guna," katanya.

Risma Aisyah seorang konten kreator mengatakan, bahwa, mengoptimalkan media sosial dalam bentuk-bentuk konten yang menarik merupakan kegiatan positif dan produktif. "Membuat konten-konten yang menarik hanya perlu dilakukan dari kegiatan-kegiatan yang sering kita lakukan saja," katanya.

"Dengan pengoptimalan sosial media melalui konten yang kita buat semenarik mungkin nantinya banyak orang yang akan tertarik," ujarnya. Risma juga memberikan tips dalam mengoptimalkan konten media sosial.

"Pengoptimalan konten dalam media sosial adalah dengan menentukan strategi sosial media yaitu dengan mengenali platform dan audiens kita. Sehingga konten yang kita upload tepat sasaran, selanjutnya membuat konten yang menarik minat, dan mencari peluang dari hal yang sedang trending," ucapnya.

Menurut data yang dihimpun oleh wearsocial.com pada Februari 2022, sebanyak 191,4 juta orang atau 68,9 persen aktif bermedia sosial. Hal tersebut merupakan potensi bagi masyarakat untuk memanfaatkan digital melalui media sosial.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...