Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 12:52:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Ucapkan Selamat Ultah Untuk Jakarta Lewat Akun Barunya

7twitter_jokowi.jpg
Akun Twitter Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ucapan selamat ulang tahun untuk Kota Jakarta ke-488 diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Ia mengucapkannya melalui akun media sosial Twitter miliknya yang menggunakan nama @jokowi.

“Selamat Ulang Tahun Jakarta ke-488. Semoga semakin tertata dan berbudaya,” tulisnya di timeline pada Senin malam (22/6/2015).

Ucapan selamat ini diposting Presiden Jokowi pada pukul 22.52 WIB. Hingga Selasa (23/6/2015) pukul 12.18 WIB telah diretweet sebanyak 2.078 kali dan menjadi favorit dari 1.111 pengguna Twitter.

Untuk diketahui, ini merupakan kicauan kedua dari Jokowi setelah menjabat sebagai Presiden RI. Sementara kicauan pertamanya, yang merupakan peluncuran perdana akun ini dilakukan pada Minggu (21/6/2015), dimana ia menuliskan, "Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden."

Akun @jokowi yang pada laman Twitternya tercantum bulan pembuatan September 2011 ini sempat memancing kontroversi. Karena baru diluncurkan dua hari namun mampu meraup pengikut sebanyak 2,9 juta pengguna Twitter. Beberapa pihak menilai akun @jokowiini hanya penggantian nama dari akun Jokowi sebelumnya, @jokowi_do2.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Twitter, “NOTE: Changing your username will not affect your existing followers, direct messages, or @replies. Your followers will simply see a new username next to your profile photo when you update.”

Jika sebuah akun diganti username-nya, maka efeknya hanya berubah namanya saja. Sementara jumlah follower, direct messages (DM), atau balasan tidak akan berubah. Follower akan melihat nama user baru di samping foto profil setelah update dilakukan. (mnx)

tag: #Jakarta  #hari ulang tahun jakarta  #jokowi ucapkan selamat lewat twitter  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...