Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 23 Jun 2015 - 15:10:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Indonesia Diserbu Pekerja China, DPR Tegur Menaker dan BNP2TKI

98pekerja-cina.jpg
Ilustrasi pekerja asal Tiongkok (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kini banyak tenaga kerja asal China menjamur bekerja di Indonesia tanpa memiliki izin yang lengkap dan ketrampilan. Padahal, hal ini bisa berdampak terhadap angka pengangguran di Indonesia.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Dimyati Natakusumah mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan melayangkan surat ke Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. Surat itu berisi teguran sekaligus permintaan agar keduanya segera menyelesaikan masalah ini.

"Saya sangat tidak setuju tenaga kerja asal China datang ke Banten tanpa dibekali keterampilan. Saya akan surati pemerintah dan BNP2TKI, karena ini sudah menyalahi aturan," kata Dimyati kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Seperti diketahui sejak beberapa waktu lalu tenaga kerja kasar asal China datang bergelombang ke Bayah, Pandeglang, Banten. Selain itu juga ada yang berdatangan ke Papua. Jumlahnya mencapai ribuan.

Persoalan tersebut sangat disayangkan. Pasalnya, pada umumnya mereka adalah pekerja kasar alias tidak terdidik. Bahkan juga tidak bisa berbahasa Indonesia. Mereka dipekerjakan pada proyek pembangunan industri yang sedang berlangsung di daerah tersebut. (iy)

tag: #tenaga kerja cina  #tiongkok  #menaker  #bnp2tki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...