Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 06 Mei 2023 - 12:21:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Buka Ducati 'We Ride As One', Bamsoet Ajak Jaga Ketertiban, Keselamatan dan Patuhi Aturan Berlalu-lintas

tscom_news_photo_1683350513.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo membuka serta melepas kegiatan rolling thunder Ducati Indonesia bertajuk "We Ride As One". Dimulai dari Senayan Park, para pengendara sepeda motor Ducati yang berjumlah sekitar 200 motor, melintasi Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Africa, Jalan Jenderal Sudirman, Bundaran HI, Bundaran Senayan, Jalan Hang Tuah, Jalan Hang Lekir dan kembali ke Senayan Park.

"Kegiatan Ducati "We Ride As One" yang merupakan ajang untuk mengumpulkan para penggemar dan pengendara Ducati, digagas oleh Ducati global. Kegiatan "We Ride As One" juga dilangsungkan di berbagai negara. Indonesia diminta untuk melakukan kegiatan serupa guna memperkuat komunitas Ducati di Indonesia," ujar Bamsoet usai membuka kegiatan Ducati "We Ride As One" di Jakarta, Sabtu (6/5/23).

Hadir antara lain CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto, COO Ducati Indonesia Eja Donalsha serta Ketua Umum Ducati Owner Club Indonesia Fernando Rorimpadey. Sementara, Pengurus IMI Pusat hadir antara lain Komunikasi dan Media Dwi Nugroho serta Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Ducati "We Ride As One" dihadirkan sebagai bentuk apresiasi Ducati Indonesia kepada para penggemar dan pengendara Ducati di Indonesia. Acara ini dirancang sebagai kesempatan bagi para penggemar dan pengendara Ducati untuk terhubung dan saling berbagi pengalaman antar pengendara Ducati.

"Acara Ducati "We Ride As One" menampilkan perjalanan bersama "pasukan merah" Ducati serta official starter kit special dari Ducati Indonesia bagi seluruh partisipan yang hadir. Selain itu, peserta juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan penggemar Ducati lainnya, berbagi pengalaman, dan membuat teman baru sehingga konektifitas ke sesama penggemar akan semakin kuat," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini mengajak para pengendara Ducati untuk mematuhi serta mensosialisasikan keselamatan berkendara di jalan raya. Karena, keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab bersama seluruh pengguna jalan, termasuk bagi pengguna kendaraan motor besar.

"Semua pengguna jalan raya, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, harus mempunyai paradigma dan cara pandang yang sama dalam berkendara, keselamatan adalah yang paling utama. Terlebih, data dari Kementerian Perhubungan mencatat setiap satu jam, sekitar 2-3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...