Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 30 Mei 2023 - 15:39:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Prihatin Soal Pengakuan Denny Indrayana, Politikus PDIP: Bergelar Profesor Tapi Bikin Isu Tidak Mendidik

tscom_news_photo_1685435973.jpg
Junimart Girsang Politikus PDIP-Wakil Ketua Komisi II DPR RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Eks Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Denny Indrayana membuat pengakuan dengan menyebut bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengembalikan sistem pemilu legislatif ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

Menanggapi hal itu, Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Junimart Girsang mengaku prihatin dengan sikap Denny Indrayana yang menyampaikan kabar bahwa MK akan mengembalikan sistem pemilu legislatif ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai.

“Prihatin sekelas Denny Indrayana bikin isu yang sangat tidak mendidik bergelar profesor lagi,” sindir Junimart sapaanya, Selasa (30/5/2023).

Junimart juga mempertanyakan maksud dan tujuan Denny Indrayana menyampaikan stament tersebut. Junimart memandang bahwa apa yang disampaikan Denny Indrayana masuk dalam kategori pelanggaran hukum.

“Ada apa dibalik statement Denny Indrayana ini mendahului menyampaikan hasil keputusan Pengadilan yang belum diputuskan secara resmi masuk kategori pelanggaran hukum,” tegas Junimart.

Legislator asal Sumatera Utara atau Sumut ini pun menegaskan bahwa Denny Indrayana dengan sengaja telah membuat kegaduhan melalui stamentnya tersebut. Junimart memandang, bahwa Denny Indrayana bersikap genit.

“Ya dengan sengaja membuat kegaduhan. Ini orang suka genit untuk pemberitaan sama seperti ketika jadi wamen kemenkumham grasak -grusuk tidak ada goal kinerjanya,” tandas pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...