Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 24 Jun 2015 - 09:49:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok: Di Jakarta Gak Bisa Baik-baik, Tukang Tipunya Terlalu Banyak

26ahok1.jpg
Ahok (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pesta Rakyat Jakarta (PRJ) di Senayan dan di Monas‎ tahun ini gagal. Penyelenggara PRJ di dua lokasi tersebut hanya mencari keuntungan dengan mencatut logo Pemerintah Provinsi DKI.

"Awalnya, kami kira bagus kalau PRJ di tengah kota di Monas, ya sudah kami uji coba, tapi gagal. PKL-nya masuk semua ke Monas, banyak oknum jualin lapak juga, itu yang saya kesal," kata Gunernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balaikota, Rabu (24/06/2015).

Oleh karena itu, Ahok memastikan tahun depan tidak akan ada lagi peyelenggaraan PRJ baik di Senayan maupun di Monas.

"Nantinya, pesta hiburan rakyat untuk menyambut HUT Kota Jakarta hanya akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat," tegas Ahok.

Menurut dia, ke depan seluruh usaha mikro kecil menengah akan ditampung menjadi satu dalam penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran.

"Saya dan Pak Djarot (Wagub DKI) sudah sepakat, tahun depan enggak ada lagi acara PRJ begituan," katanya.

Selain itu, Ahok juga mengatakan, salah alamat jika pedagang di PRJ Senayan sekarang minta tanggung jawab kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebab, Djarot hanya memberikan dukungan kepada panitia.

Karenanya, Ahok menyarankan agar pedagang untuk menuntut ganti rugi kepada pihak pengelola. "Pak Djarot ketipu saja sama pengelolanya. Saya bilang Jakarta enggak bisa terlalu baik di sini. Tukang tipu dan sandiwaranya terlalu banyak," cetus Ahok.

Untuk diketahui, sebelumnya, sekitar 20 pedagang serta penyewa stan PRJ Senayan mendatangai Balaikota DKI Jakarta. Mereka meminta bertemu dengan Djarot dan mempertanyakan pertanggungjawaban atas kerugian yang mereka dapat saat berdagang di PRJ Senayan. (ss)

tag: #PRJ Monas dan Senayan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...