Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 19 Jul 2023 - 22:35:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Syarief Hasan Terima Penghargaan "Tokoh Reformasi Parlemen"

tscom_news_photo_1689780938.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menerima penghargaan Tokoh Reformasi Parlemen dalam acara Teropong Parlemen Award 2023. Syarief Hasan dinilai sebagai pimpinan MPR RI dinilai berkontribusi aktif dalam pembangunan di Indonesia.

Syarief mengatakan, tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan MPR RI membuatnya semakin dekat dengan masyarakat.

"Saya selaku pimpinan MPR RI merasakan betul persoalan yang dialami masyarakat selama masa Pandemi. Saya kemudian turut aktif dalam berbagai program penanganan Pandemi COVID-19 maupun pemulihan ekonomi nasional," ujar Syarief dalam keterangannya, Rabu (19/07/2023).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyampaikan penghargaan ini menjadi wujud nyata dan apresiasi tulus dari masyarakat, khususnya jurnalis dan media kepada politisi yang terus mengawal kepentingan masyarakat dan perbaikan demokrasi di Indonesia.

"Saya selalu meyakini bahwa kita harus bergandengan tangan bersama menghadapi Pandemi COVID-19. Peran media dan komunitas masyarakat sebagai salah satu bagian penting dalam pentahelix harus saling mendukung dengan peran pemerintah dan parlemen," kata Syarief.

Syarief menilai perbaikan demokrasi juga dapat terlihat dari seberapa besar peran parlemen di masyarakat.

"Ketahanan demokrasi sangat berkaitan erat dengan keberhasilan parlemen dalam memperjuangkan hak rakyat. Karena itu, kami dari Fraksi Partai Demokrat selalu berusaha memperjuangkan hak rakyat dan terus memberikan bantuan dan perhatian kepada rakyat kecil," tutur Syarief.

Ia menyatakan penghargaan "Tokoh Reformasi Parlemen" menjadi motivasi baginya untuk terus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

"Saya secara pribadi, Wakil Ketua MPR RI, dan Majelis Tinggi Partai Demokrat akan terus melakukan upaya-upaya kontributif dan konstruktif bagi kemajuan bangsa dan negara," tutur Syarief.

"Penghargaan kepada saya akan menjadi penyemangat kami di Partai Demokrat untuk terus membantu rakyat Indonesia. Sebagaimana pesan Ketum Partai Demokrat AHY, bersama kita kuat, bersatu kita bangkit," pungkasnya.

tag: #syarief-hasan  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...