Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 24 Jun 2015 - 18:39:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Dede Yusuf: Pekerja Asing tak Punya Kualifikasi, Lebih Baik dari Negeri Sendiri

30dede-yusuf.jpg
Dede Yusuf (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan bahwa DPR RI dalam hal ini Komisi IX belum menerima penjelasan dari Menakertrans terkait banyaknya pekerja asing asal Tiongkok.

"Kita belum mendapat laporan apapun terkait hal tersebut, jadi belum bisa menanggapi. Nanti kalau sudah ada penjelasan dari pemerintah baru kita bisa jelaskan," kata dia di Nusantara II DPR RI Jakarta, Rabu (24/06/2015).

Namun, lanjut dia, bila memang benar banyak pekerja asing yang tidak memiliki kualifikasi yang ditentukan, sebaiknya hal tersebut diperhatikan serius oleh pemerintah.

"Kalau hanya mendatangkan pekerja asing yang tidak memiliki kualifikasi dan tidak bisa berbahasa Indonesia, sebaiknya mempekerjakan pekerja asal negeri sendiri," jelasnya.(iy)

tag: #komisi ix dpr ri  #tenaga kerja asing  #asing  #tiongkok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...