Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 24 Sep 2023 - 10:19:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Yanuar Arif: Puncaki Demografi Produktif Indonesia, Milenial Harus Ambil Peran Perubahan

tscom_news_photo_1695525563.jpg
Yanuar Arif (Sumber foto : Istimewa)

CILACAP (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo menghadiri acara Ngopi dan Diskusi Bareng Milenial yang diselenggarakan Bidang Kepemudaan DPD PKS Cilacap di Four Clover Coffe Cilacap (Sabtu, 23/9).

Yanuar yang hadir sebagai pembicara utama mengapresiasi acara ngopi dan dialog santai dengan para pemuda ini karena pemuda dengan segala potensinya perlu diajak serta untuk mengambil peran perubahan dan perbaikan dalam berbagai bidang.

"Anak muda atau generasi milenial menempati posisi strategis dalam piramida demografi kita hari ini. Apalagi kita sedang mengalami masa emas bonus demografi sampai 2035," kata Yanuar yang juga merupakan Calon Anggota DPR RI Dapil Jateng 8 (Cilacap Banyumas)

Dari 270 juta penduduk Indonesia, usia produktifnya mencapai 190 juta dan 100 jutanya adalah generasi milenial dan setelahnya. Artinya apa, kata Pembina Gema Keadilan Pusat ini, anak muda mayoritas yang menjadi motor penggerak kemajuan Indonesia.

"Karena kita mayoritas maka peran kita sangat menentukan. Posisi kita sangat strategis dalam perjalanan serta masa depan bangsa hari ini dan masa datang," tandasnya.

Oleh karena itu, generasi muda jangan diam atau menunggu. Ayo ambil peran, ambil inisiatif, bergerak dan berani berjuang dalam ruang peran dan profesi apapun apakah profesional, budaya, sosial, bisnis mapun politik. Hadirkan perubahan dan perbaikan untuk lingkungan masyarakat bangsa dan negara.

"Bukan saatnya lagi pemuda berleha-leha. Meger atau malas gerak. Baperan dan tidak produktif. Sekarang eranya anak muda untuk memimpin perubahan," pungkas Yanuar.

Selain Yanuar, acara ngopi bareng milenial ini dihadiri Kabid Kepemudaan PKS Cilacap Agus S, Caleg dan Pengusaha Muda Kartiko, Ketua Gema PKS Cilacap Wahid dan Pegiat UMKM Muda Cilacap Eden.

Acara dihadir pemuda dari berbagai elemen milenial Cilacap antara lain Nelayan Milenials, Slankers Cilacap, Pengamen Milenials, Komunitas Reptil, Komunitas Sanggar Tari, Komunitas Tukang Parkir, Gojek Millenials, dan Kamtis Cilacap.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement