Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Des 2023 - 16:31:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Raih Penghargaan Voice of Demokrasi 2023, Syarief Hasan: Wujud Nyata Apresiasi Masyarakat

tscom_news_photo_1703323875.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menerima penghargaan kategori "Voice of Demokrasi" dalam acara nasional Teropong Democracy Award (TDA) 2023 yang diselerenggarakan secara virtual, Sabtu (23/12/2023l.

"Penghargaan ini menjadi wujud nyata apresiasi tulus dari masyarakat kepada politisi yang terus mengawal demokrasi di Indonesia," kata Syarief Hasan dalam acara tersebut, Sabtu (23/12/2023).

Dia menilai bahwa kunci dari demokrasi adalah kebebasan menyampaikan narasi dan suara rakyat untuk perbaikan negeri. Syarief mengatakan, sejak awal dirinya percaya bahwa demokrasi sebagai sebuah sistem harus menjamin kebebasan berbicara.

"Karena kebebasan tersebut menjadi ruang "check and balances" yang dapat mendewasakan demokrasi di Indonesia," ujarnya.

Sebagai peraih penghargaan "Voice of Demokrasi", Syarief Hasan mendorong Pemerintah untuk menjamin kebebasan berbicara di Indonesia. Menurut dia, indeks dan laporan tersebut menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia masih tergolong belum sempurna.

"Karena itu perlu peran bersama dari penyelenggara negara, politisi, hingga masyarakat memastikan jaminan kebebasan berekspresi dan berdemokrasi di Indonesia," katanya.

Syarief Hasan menegaskan bahwa penghargaan yang diraihnya akan semakin mengokohkan posisi Partai Demokrat untuk kuat bersama rakyat.

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...