Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 23 Jan 2024 - 09:41:07 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Literasi Digital Berikan Manfaat Positif bagi Masyarakat

tscom_news_photo_1705977667.jpeg
Rizki Sadiq (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Rizki Sadig menyampaikan pentingnya literasi digital sebagai alat yang dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Apalagi menjelang pemilu 2024, dimana masyarakat butuh pemahaman terkait literasi digital.

"Webinar ini diadakan untuk memperbanyak literasi. Tujuannya agar masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi untuk kebermanfaatan diri, keluarga, lingkungan, dan masyarakat secara umum," kata Sadig dalam Forum Webinar mengangkat tema "Kita Ciptakan Pemilu Damai, Gembira, dan Penuh Manfaat", Senin (22/1/2024).

Sadig juga menekankan perlunya hati-hati dalam menggunakan teknologi digital untuk menghindari penyebaran informasi palsu atau merugikan. Sementara, Prof. Widodo Muktiyo mengajak pemilih, khususnya pemilih muda, untuk menciptakan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dengan damai dan memperdalam rasa kepedulian generasi muda terhadap masa depan negara.

Selain itu, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Faiz Arsyad, memberikan pesan bahwa Pemilu adalah ajang sementara yang tidak boleh merusak percintaan, persahabatan, pertemanan, dan perjumpaan di antara warga negara. "Perbedaan tidak boleh memisahkan, justru harus semakin menguatkan. Sesuai semboyan kita, "Bhinneka Tunggal Ika", berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan, satu kesatuan," ungkap Faiz.

Dalam konteks Pemilu 2024, Indonesia dihadapkan pada tahun yang krusial. Pemilu bukan hanya sebagai proses pemilihan pemimpin dan wakil rakyat, tetapi juga sebagai ujian untuk melihat sejauh mana nilai-nilai demokrasi telah meresap dalam identitas bangsa.

"Pemilu, sebagai manifestasi kedaulatan rakyat, menuntut pelaksanaannya dengan damai, riang gembira, dan penuh manfaat. Pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu diakui sebagai kerja bersama yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat," katanya.

"Terutama, generasi muda diharapkan memainkan peran kunci dengan pemahaman literasi yang baik, terutama literasi digital, untuk menciptakan Pemilu yang damai, gembira, dan penuh manfaat. Semangat untuk bersatu dan menjaga perbedaan dengan penuh kebijaksanaan menjadi kunci utama dalam mewujudkan pemilihan yang positif dan konstruktif bagi masa depan Indonesia".

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...