Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 27 Jun 2015 - 05:58:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Wow, BASRI Angkat Sepak Bola Tarkam Jadi Liga Desa Indonesia

3220131020sepak-bola-kampung-gwng_1435358846004.jpg
Pertandingan Sepak Bola Antar Kampung (Tarkam) (Sumber foto : antaranews)

TEROPONGSENAYAN (JAKARTA)--Telah lahir Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia atau BASRI pimpinan Edi Sofyan. Langsung bergerak, BASRI akan menggelar Liga Desa Indonesia di Bangka Belitung, 1 Agustus - 1 September 2015.

Baca juga :Ini Dia Isi Surat Sanksi FIFA

Baca juga :Malu Sebut Surat FIFA Palsu, Padahal FIFA Sudah Tayangkan di Laman Resminya

"Liga ini akan menggunakan nama Menpora Cup. Formatnya menggunakan sistem piala dunia. Pertandingan akan digelar satu bulan penuh," ujar Edi Sofyan usai menemui Menpora Imam Nahrowi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Edi Sofyan mengungkapkan penyelenggara sudah sudah melakukan pengecekan langsung persiapan stadion, perangkat pertandingan hingga administrasi seperti pengiriman surat ke daerah-daerah untuk mengikuti liga sepak bola baru ini.

Baca juga :JK Minta Menpora Cabut Pembekuan PSSI

Edi Sofyan menjelaskan, LIDI Menpora Cup 2015 akan diikuti perwakilan dari 34 provinsi. Semua pertandingan penyisihan akan digelar di Bangka Belitung sedangkan partai final akan digelar di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Motto kami adalah Dari Kampung ke Senayan," ujar Edi Sofyan. Dia berharap kejuaraan tersebut bisa dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi sekaligus untuk meresmikan kawasan Gedung Olahraga Rakyat diwilayah tersebut.

Baca juga :Akibat Sanksi FIFA, 2 Juta Orang Nganggur

Menpora Imam Nahrawi menyambut baik usaha Edi Sofyan ini. "Silahkan diatur saja kalau memang tujuannya baik. Kemenpora mendukung penyelenggaraan liga sepakbola sepanjang untuk pembinaan usia muda dan upaya memasyarakatkan olahraga," kata Imam.

Baca juga :Arema Tagih Janji Menpora

Baca juga :Kapten Persib: Menpora Jangan Hanya Diam, Mana Tanggung Jawabnya

Jika liga sepak bola yang digelar BASRI berlangsung setidaknya mengisi kekosongan kompetisi. Selain itu sekaligus juga bisa menjadi ajang mengangkat ajang pertandingan sepak bola antar kampung (Tarkam).(ris/dbs)

tag: #tarkam  #sepak bola  #sofyan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...