Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 18 Mar 2024 - 12:46:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Luncurkan Single Lagu Baru Berbahasa Isyarat, Lindsey Afsari Puteri Memotivasi Disabilitas

tscom_news_photo_1710740779.jpg
Ketua Dewan pembina S.O.S, Lindsey Afsari Puteri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Sign Of Solidarity (S.O.S), yang merupakan wadah pengembangan potensi diri, peningkatan kapasitas, dan pemberdayaan peran teman-teman tuli (disabilitas), menggelar acara Ngabuburit Positif, Produktif, dan Inklusif, dengan rangkaian acara workshop motivasi dan serap aspirasi, serta peluncuran lagu berbahasa isyarat.

Pada sesi workshop,
teman-teman tuli tampak antusias berinteraksi dengan narasumber yang juga Ketua Dewan pembina S.O.S, Lindsey Afsari Puteri.

"Kami bahagia menjadi teman dengar mereka menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan. Kita semua memiliki tanggung jawab kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat inklusi yang memberi kesempatan teman-teman tuli berdaya dan berperan, agar mereka mencapai kesejahteraan hidup," ungkap Lindsey yang juga merupakan Wasekjen DPP Partai Golkar dan Wakil Sekretaris TKN Prabowo Gibran.

Ungkapan Lindsey diperkuat dengan gambaran video clip dan lagu karyanya yang diluncurkan pada kesempatan rangkaian acara kali ini, dimana para pemeran yang terlibat dalam video clip adalah teman-teman tuli, serta dilengkapi dengan Juru Bahasa Isyarat (JBI).

Lindsey yang menciptakan dan menyanyikan sendiri lagu berjudul Mulia dengan Kesabaran menjelaskan, "Di video clip dan lirik lagu ini, tergambarkan bagaimana teman tuli kerap menghadapi penolakan atau diskriminasi untuk bisa bekerja dan berkarya di ruang-ruang publik, hanya karena keterbatasan pendengaran. Padahal mereka memiliki keterampilan dan keahlian yang mumpuni. Dan lagu ini memberi isyarat serta motivasi solusi."

Di kesempatan acara ini, hadir sejumlah undangan yang turut memberi dukungan, antara lain, Arief Rosyid, Silverster Matutina, dan Fritz Siregar perwakilan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, kemudian Dave Fikarno Laksono dan Bobby Adhityo Rizaldi Anggota DPR RI dan Pimpinan Partai Politik, hadir pula perwakilan Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA TRISAKTI), perwakilan Ajtivis Ormas Perempuan, hingga perwakilan pengusaha dari Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Dave Fikarno Laksono, yang hadir dalam kapasitas sebagai Anggota DPR RI, menilai kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat. "Semoga semua aspirasi teman-teman tuli yang tadi telah disampaikan, bisa kita bawa ke Gedung Senayan," katanya.

Sementata Arief Rosyid, Komandan Fanta TKN Prabowo Gibran menyatakan, sesuai komitmen Bapak Prabowo dan Mas Gibran, maka inklusi untuk teman-teman tuli (disabilitas) menjadi bagian dari visi misi ataupun program yang akan harus kita realisasikan.

"Sejak masa kampanye, TKN memiliki klaster disabilitas. Maka perjuangan ini harus dilanjutkan," ucapnya.

Demikian juga Arya Rizqi Dharsono selaku Pengusaha yang juga Elite KADIN mengatakan, "Bahwa tidak boleh ada diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, telah menjadi salah satu kebijakan KADIN yang selalu disosialisasikan. Hak-hak pekerja harus dilindungi."

Di sesi penutupan acara, Lindsey yang didampingi oleh Romadhonal Qodarul selaku Ketua Sign of Solidarity, mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir yang mewakili berbagai stake holder pemangku kebijakan di negeri ini.

"Kehadiran dan dukungan bapak/ibu semua disini sangat berarti. Kiranya langkah mulia kita bersama ini memperkuat solidaritas dan akhirnya terwujud apa yang menjadi harapan teman-teman tuli (disabilitas) di Indonesia," demikian Lindsey menutup.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement