Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 30 Mar 2024 - 21:35:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Kebakaran Gudang Amunisi TNI, TB Hasanuddin: Seharusnya Gudang Amunisi Jauh dari Permukiman Warga

tscom_news_photo_1711809314.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin angkat suara soal kebakaran di Gudang Amunisi Artileri Medan Yonarmed 07/155 GS Kodam Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi. Menurutnya, seharusnya gudang dan kompleks militer jauh dari pemukiman rumah warga.

"Sebaiknya munisi kaliber sedang dan berat dipindah saja agak jauh dari perumahan, untuk munisi kaliber ringan bisa tetap di gudang sekarang ini," katanya kepada wartawan, Sabtu (29/3/2024).

Hasanuddin juga meminta, peristiwa ini harus menjadi perhatian seriyus untuk tempat penyimpanan amunisi. "Termasuk pengaturan dan pemeliharaan gudang munisi, misalnya suhu harus terkontrol," ucapnya.

Sementara, Anggota Sektor Cileungsi Damkar Kabupaten Bogor, Jajuli, mengatakan, personel Damkar telah melakukan penanganan. Dari informasi yang diterima ada sejumlah gudang yang terbakar.

Komandan Kompi Disdamkar Kota Bekasi Haryanto juga membenarkan kejadian tersebut. Mesi demikian belum diketahui penyebab kebakaran termasuk ada atau tidak korban dalam kejadian tersebut.

Kebakaran menimbulkan ledakan. Api langsung menyala dengan asap pekat yang membumbung tinggi.

Berbagai video dan foto pun disebar warganet di media sosial. Warganet mengaku mendengar suara ledakan dan gemuruh di sekitar lokasi.

tag: #tb-hasanuddin  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...