Oleh Bachtiar pada hari Senin, 08 Apr 2024 - 21:22:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten 100% Kebaikan

tscom_news_photo_1712586150.jpg
(Sumber foto : Smartfren)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Smartfren Community, sebagai komunitas pelanggan Smartfren yang telah berdiri di 121 kota seluruh Indonesia, secara konsisten menyuarakan literasi digital dan internet sehat/positif kepada generasi muda dalam program Teman Pintar.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1445H/2024M, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan nama Santri Ngonten.

Didik Jatmiko, Ketua Umum atau Leader Nasional Smartfren Community, mengatakan, “Program Santri Ngonten ini mengajak generasi muda muslim untuk membuat konten positif #100persenKebaikan yang membawa kesejukan di bulan suci Ramadan tahun ini. Lokasi pelaksanaan kegiatannya di pesantren-pesantren dan sekolah-sekolah Islam," ungkapnya, Senin (08/04/2024).

Dalam acara tersebut juga disampaikan bantuan CSR dari Smartfren kepada pesantren atau sekolah Islam yang membutuhkan.” Program Santri Ngonten berjalan di 15 kota, yaitu: Wonogiri, Tulungagung, Sumenep, Lumajang, Pontianak, Natuna, Pringsewu, Kab Serang, Bandung, Garut, Boyolali, Grobogan, Kediri, Pati, dan Cimahi. Kegiatan ini berjalan selama periode 13 Maret hingga 1 April 2024.

Selama bulan Ramadan, Smartfren Community juga mendukung Program CSR Smartfren Peduli Banjir Pantura yang dilaksanakan di 5 kota: daerah Kaligawe Kota Semarang, Desa Karangmlati Kec. Demak, Kudus, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, dan Desa Bugel Kecamatan Godong Grobogan. Para Leader Komunitas Smartfren memimpin pembagian makanan, pakaian, dan selimut kepada para pengungsi korban banjir di daerah-daerah tersebut. Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama periode 20-24 Maret 2024.

Selain dua program tersebut, program lain yang berjalan selama Ramadan yaitu antara lain workshop Teman UMKM Go Digital di Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat dan workshop Public Speaking untuk Duta Muda di Soreang Kabupaten Bandung.

Selain itu ada juga Kopdar dan Buka Puasa Bersama Smartfren Community Kota Cilegon, Purwakarta, dan Sukabumi untuk memperkenalkan produk ROSA (Router untuk Sahabat Indonesia).

Sedangkan aktivitas online yang berjalan adalah para konten kreator Smartfren Community mengangkat budaya lokal Ramadan dan Lebaran di daerah mereka masing-masing (kuliner, fashion, wisata) di media sosial dengan hashtag #smartfren #100PersenKebaikan”.

Dani Akhyar, Head of PR & Comdev/CSR Smartfren Telecom, mengatakan, “Tema Ramadan Smartfren tahun ini adalah #100PersenKebaikan, selaras dengan tagline #100PersenUntukIndonesia yang dijabarkan dalam Panca Garda: Garda Stabilitas, Garda Budaya, Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan, dan Garda Lingkungan.

Kegiatan Santri Ngonten termasuk dalam Garda Stabilitas, kegiatan sosial peduli banjir dalam Garda Lingkungan, workshop UMKM dalam kategori Garda Pertumbuhan, dan mengangkat konten lokal masuk dalam Garda Budaya.”


Tentang PT Smartfren Telecom Tbk.

Sebagai salah satu kelompok usaha Sinarmas, PT Smartfren Telecom Tbk (“Smartfren” / IDX: FREN), merupakan satu-satunya perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya.

Dengan wilayah cakupan jaringan nasional, dan lebih dari 45.000 BTS 4G yang tersebar di lebih dari 288 kota di seluruh Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama serta pelopor berbagai inovasi produk seperti layanan Voice-over-LTE (VoLTE) dan SIM Digital (eSIM) di Indonesia.

Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui pilihan kartu perdana dan paket data untuk pengguna di berbagai kalangan seperti Smartfren Kuota, Unlimited Harian, dan Unlimited Nonstop.

Smartfren menawarkan pengalaman komunikasi internet terbaik dengan harga yang terjangkau bagi konsumen, serta solusi bisnis, layanan digital, dan inovasi lainnya yang membantu mengembangkan Indonesia yang lebih baik.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Partai Nasdem Klaim Kehilangan Satu Kursi DPR Akibat Pengelembungan Suara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Nasdem mengaku kehilangan satu kursi DPR RI di salah satu daerah pemilihan (Dapil) akibat penggelembungan suara. Hal itu disampaikan anggota tim kuasa hukum partai ...
Berita

Gerindra Buka Suara Soal Susunan Kabinet Prabowo Beredar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Gerindra buka suara, terkait beredarnya susunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka di masyarakat. Ketua ...