Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 22 Apr 2024 - 12:44:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Tim Prabowo-Gibran Harap MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres

tscom_news_photo_1713764672.jpg
Gedung MK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Hukum pasangan calon Prabowo-Gibran berharap Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan hasil Pilpres 2024. Hal itu permohonan perkara perselisihan hasil Pilpres 2024 yang diajukan paslon 01, Anies-Muhaimin dan 03, Ganjar-Mahfud.

Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan mengatakan, pihaknya berharap Hakim MK menolak permohonan yang diajukan oleh Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. “Tentunya dari pihak kami berharap agar putusan hakim dapat menolak permohonan paslon 01 dan 03 itu,” kata Otto, Senin (22/4/2024).

Otto juga menegaskan, pihaknya menghormati keputusan apa pun yang dipilih oleh Hakim Konstitusi. “Kita harus optimis dan kita menghormati semua pihak dan paslon 01 dan 03 kita hormati dan apa pun keputusannya, kita taati,” ujarnya.

Terkait kehadiran pasangan calon nomor urut 02 tersebut, Otto mengatakan, Prabowo-Gibran tidak hadir secara langsung di MK. Mereka melakukan rutinitasnya sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo.

Pantauan reporter RRI, Tim Pembela Prabowo-Gibran selalu pihak terkait telah hadir di MK sejak pukul 07.00 WIB. Beberapa kuasa hukum yang hadir antara lain Yusril Ihza Mahendra, Otto Hasibuan, Hotman Paris Hutapea, Nicholay Aprilindo dan OC Kaligis.

Diketahui, MK membacakan putusan perkara hasil Pilpres 2024 hari ini di ruang sidang lantai dua Gedung I MK RI, Jakarta. Berdasarkan jadwal, Hakim Konstitusi membacakan putusan untuk dua paslo secara serentak.

tag: #mk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...