Oleh Fath pada hari Kamis, 09 Mei 2024 - 01:13:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

tscom_news_photo_1715192003.jpg
Andreas Hugo Pareira, Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada Kamis (9/5/2024).

Pertandingan yang akan digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis, ini menjadi satu-satunya jalan Timnas Indonesia U-23 untuk berkiprah di Olimpiade Paris 2024.

Anggota Komisi Olahraga DPR RI Andreas Hugo Pareira berharap timnas Indonesia U-23 memenangkan babak play off melawan Guinea dan lolos kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Politikus PDIP ini pun mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia di bawah pimpinan Shin Tae-yong (STY) yang berhasil tembus 4 besar Piala Asia U-23 di Qatar.

“Prestasi timnas U-23 menembus semifinal piala Asia merupakan tonggak sejarah baru sepakbola Indonesia. Prestasi Ini akan menjadi semakin gilang gemilang kalau Timnas U-23 memenangkan babak play off melawan Guinea dan lolos kualifikasi Olimpiade,” kata Andreas saat dihubungi di Jakarta.

Menurut Andreas, apabila Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 akan mengulang sejarah setelah terakhir tampil pada tahun 1956.

“Pertama kali sepakbola Indonesia menembus Olimpiade Melbourne 48 tahun yang lalu,” ungkap Andreas.

Andreas tak menampik keberhasilan prestasi Timnas Indonesia U-23 merupakan hasil kerja keras gotong royong PSSI yang dikomandoi oleh Erick Thohir, tim pelatih dan official timnas serta pemain.

“Harus diakui, program cerdas mengombinasikan pemain lokal dan pemain diaspora yang terseleksi memberikan hasil,” jelas Andreas.

Andreas mengakui, di tangan dingin STY para pemain Timnas Indonesia keseluruhan mengalami peningkatan dari fisik, stamina hingga mental bertanding.

“Kelebihan STY adalalah juga mampu menyatukan pemain diaspora dan pemain lokal dalam satu tim. Sehingga jelas terlihat di lapangan mereka main dalam satu tim,” ungkap Andreas.

Andreas turut menyambut positif kehadiran para pemain diaspora di Timnas U-23. Bagi Andreas, kehadiran para pemain diaspora membawa dampak kompetitif bagi semua pemain lokal untuk disiplin.

“Meningkat kapasitas fisik dan stamina serta teknlk bermain yang semakin meningkat. Ini jelas terlihat dilapangan. Kita melihat timnas kita sudah naik kelas Asia,” tutut Andreas.

Andreas ingin agar prestasi dan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Karena, kata Andreas, sudah lama publik sepak bola Indonesia haus dan mendambakan prestasi Timnasnya.

“Prestasi Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan terus, karena sudah lama publik sepakbola Indonesia haus dan mendambakan prestasi timnasnya,” tandas Andreas.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement