Oleh Fath pada hari Rabu, 29 Mei 2024 - 17:29:56 WIB
Bagikan Berita ini :

NasDem Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

tscom_news_photo_1716978596.jpg
Donny Imam Priambodo Politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem membuka peluang mengusung nama Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024. Partai NasDem mengklaim jika komunikasi dengan Gubernur Jatim periode 2018-2023 ini terjalin dengan baik.

Ketua DPP Partai NasDem yang juga caleg dari pemilihan Jatim Donny Imam Priambodo mengakui bahwa keputusan untuk mengusung sosok dalam Pilkada 2024 ditentukan oleh Bappilu. Donny memastikan, Bappilu DPP NasDem mempertimbangkan setiap usulan dari DPW Jatim.

“Keputusan NasDem mencalonkan siapa yang maju Pilkada Jatim, diputuskan Bapillu DPP NasDem, tentu dengan pertimbangan usulan dari DPW NasDem Jatim,” kata Donny sapaanya saat berbincang, Rabu (29/5/2024).

Donny mengungkapkan, jika pada akhirnya Khofifah yang didukung dan diusung dalam Pilkada Jatim 2024 maka hal itu merupakan keputusan terbaik dari Bappilu DPP Partai NasDem.

“Jika nantinya NasDem memutuskan Bu Khofifah yang didukung atau diusung NasDem ya itu pasti keputusan yang terbaik,” ungkap Donny.

Donny mengungkapkan, kelayakan Khofifah untuk diusung oleh NasDem harus berdasarkan keinginan rakyat Jatim.

Donny menuturkan, apabila kinerja Khofifah positif selama memimpin Jatim satu periode seyoganya maka dapat diusung kembali di 2024.

“Kalau pendapat saya pribadi, tentunya kita harus melihat rakyat jatim bagaimana? Jika kinerja petahana bagus dimata masyarakat Jatim, ya bagus juga petahana diusung kembali,” papar Donny.

Saat disinggung apakah terdapat kader NasDem Jatim yang layak didorong dalam Pilkada 2024, eks Anggota Komisi XI DPR RI ini mengaku belum melihat sosok yang pas sejauh ini.

“Saya belum melihat ada yang pas,” tandas Donny.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut bahwa partainya berpeluang mengusung Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024. Ia mengatakan bahwa pihaknya dan Khofifah menjalin komunikasi selama ini.

"Kita lihat situasinya tapi hubungan komunikasi dengan Khofifah bagus. Khofifah kan yang pertama kali usung kan NasDem, tentu kita lihat nanti bagaimana laporan dari teman-teman Jawa Timur khususnya," kata Willy kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024).

Di sisi lain, ia juga menegaskan bahwa partainya selalu terbuka dengan segala kemungkinan di Pilkada 2024, termasuk calon kandidat yang akan maju di Jawa Timur.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement