Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 11:45:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Selamat Ulang Tahun, Ahok

91ahok_ulangtahun.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memasuki usia ke-49 pada hari ini, Senin (29/6/2015). Banjir ucapan selamat diterima Ahok melalui akun Twitter resmi milik Ahok, yaitu @basuki_btp.

Salah satunya datang dari mantan calon presiden independen Fadjroel Rachman. Melalui akun Twitternya @fadjroel, ia memberi ucapan selamat kepada Ahok.

“Selamat Ulang Tahun Pak Gubernur DKI Ahok @basuki_btp Panjang Umur Pak 10.000 Tahun! Jadilah PELAYAN PARIPURNA RAKYAT JAKARTA! #HBDAhok,” tulisnya.

Selanjutnya, ucapan selamat diberikan oleh salah satu personel grup musik komedi Project Pop, Tika Panggabean, menggunakan akun @TikaPanggabean.

“Selamat ulang tahun pak Ahok! @basuki_btp stay kece ya pak. GBU!”

Kemudian, ucapan juga diberikan oleh artis keturunan Tionghoa Olga Lydia, melalui @OlgaLy_DIA.

“Selamat ulang tahun bapak @basuki_btp ! Semoga Tuhan sll mencurahkan kekuatan dan kebijaksanaan utk bapak menjd pemimpin Jakarta yg terbaik!”

Untuk diketahui, Ahok dilahirkan di Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966. Pada 2004, Ahok bergabung ke Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) sebagai ketua DPC Partai PIB Kabupaten Belitung Timur. Pada pemilu 2004 ia mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur periode 2004-2009.

Ia juga pernah menjadi Bupati Belitung Timur pada 2005 dan gagal pada pemilihan Gubernur Bangka Belitung pada 2007. Lalu Ahok juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI periode 2009-2014 dari Partai Golkar dan mengundurkan diri pada 2012 ketika mencalonkan diri menjadi wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Joko Widodo. Setelah Joko Widodo terpilih menjadi Presiden RI, suami Veronica Tan ini dilantik sebagai Gubernur DKI pada 19 November 2014.

Ternyata, Ahok pernah berniat mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2011 melalui jalur independen dan sempat berusaha mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) warga Jakarta. Namun, pada awal 2012 niatnya ini diurungkan karena ia merasa pesimis. Kemudian ia memutuskan maju melalui Partai Gerindra. Saat ini, nampaknya Ahok akan kembali mencalonkan diri menjadi Jakarta 1 pada 2017 melalui jalur independen. Bedanya, dukungan saat ini lebih terorganisir melalui simpatisannya yang tergabung dalam Teman Ahok, yang bergerilya mengumpulkan KTP untuknya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #Ulang tahun  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...