Berita
Oleh untung ss pada hari Senin, 29 Jun 2015 - 21:23:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Tersangka Umroh, KPK Gagal Periksa Mantan Walikota

97ilham arif sirajuddin.jpg
Ilham Arif Sirajuddin (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gagal lagi memeriksa mantan Walikota Makassar, Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Senin (29/6). Tersangka kasus dugaan korupsi pengelolaan instalasi PDAM Makassar 2006-2012 itu mangkir dengan alasan umroh.

"Ada surat dari tim kuasa hukumnya, Rudi Alfonso, yang menyatakan IAS tidak dapat hadir dengan tiga alasan. Salah satunya, sedang umroh," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/06/2015).

Dua alasan lain yang disampaikan, lanjut Priharsa, meminta penyidikan terhadapnya ditunda hingga dirinya rampung menjalani pemeriksaan medis di Singapura, Juli 2015. "IAS juga meminta KPK menunda proses pemberkasan perkaranya setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutus gugatan praperadilan Ilham kedua kalinya," sambungnya.

Namun, Priharsa mengaku belum tahu apakah KPK akan mengabulkan permintaan Ilham tersebut. "Itu subyektifitas dari penyidik," tuntasnya.

Wakil Ketua KPK, Zulkarnain pun mengaku tak khawatir soal keberadaan Ilham di luar negeri meski telah berstatus tersangka. Menurutnya, pihaknya sudah mencegah Ilham ke luar negeri. Hanya, Ilham keburu berangkat ke luar negeri sebelum KPK mengajukan pencegahan.


"Saya tidak khawatir, jadi kalau dia beritikad baik untuk menyelesaikan pokok berkaranya dia akan memenuhi panggilan KPK secepatnya," ujar Zulkarnain, usai berbuka puasa bareng wartawan, di auditorium Gedung KPK.(ss)

tag: #gagal diperiksa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement