Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 02 Jul 2015 - 19:33:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Tunggu Hasil Labfor, Polisi Masih Dalami Penyebab Kebakaran Kantor Komnas PA

39kantor_komnasPA_terbakar.jpg
Kantor Komnas PA Yang Terbakar (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan sampel hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) laboratorium forensik (Labfor) terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) beberapa waktu lalu.

"Satu hari setelah peristiwa, sudah diambil sampel yang diduga menjadi awal titik api. Saat ini sedang diperiksa di Labfor," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Iqbal mengatakan, setelah hasil pemeriksaan Labfor selesai, nanti akan disesuaikan dengan keterangan saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, apakah ada unsur kesengajaan atau murni kecelakaan.

"Masih didalami lagi. Kesengajaan atau kecelakaan masih dalam penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pada sabtu (27/6/2015) pekan lalu, si jago merah menghabisi kantor Komnas PA. Sebanyak empat ruang di kantor itu habis dilalap api, termasuk gudang penyimpanan data dari tahun 2010 hingga 2014, yang berjumlah sekitar 12 ribu data. Selain gudang data, ruang lain yang terbakar adalah kamar pegawai Kementerian Sosial dan kamar buat aktivis yang datang dari luar Jakarta. (mnx)

tag: #Kantor Komnas PA kebakaran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement