Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 04 Jul 2015 - 11:24:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Metro Berkomitmen Ciptakan Suasana Aman Selama Ramadhan

80Tito-karnavian.jpg
Tito Karnavian (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian berkomitmen untuk menciptakan suasana aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

Tito mengatakan, untuk menciptakan suasana tersebut, pihaknya terus melakukan komunikasi antar dua pihak yaitu pemerintah daerah dengan ormas yang sering melakukan sweeping atau razia.

"Dari awal puasa kita sudah mengantisipasi akan bentuk-bentuk ancaman," ujar Tito dalam diskusi bertajuk 'Keamnan Menjelang Lebaran' di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2015).

Tito menjelaskan, komunikasi dengan pemerintah daerah untuk mengetahui aturan tempat-tempat hiburan malam. Aturan itu perlu diketahui, karena untuk memetakan tempat hiburan yang boleh buka dan tidak selama bulan puasa sehingga menghindari masalah di masyarakat.

"Saya minta kepala Dinas Pariwisata menjelaskan aturan tempat hiburan yang boleh buka dan tidak boleh buka," tuturnya.

Setelah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah, lanjut Tito, pihaknya juga membuka berkoordinasi dengan ormas-ormas untuk memberikan penjelasan aturan dari pemerintah soal tempat hiburan.

"Kepada rekan ormas kita bangun komunikasi, kita jelaskan apa aturan pemda terkait hiburan dan merangkul Satpol PP untuk antisipasi pencegahan," ungkapnya.(yn)

tag: #kapolda metro  #ramadhan  #puasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement