Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Minggu, 05 Jul 2015 - 15:09:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Kondisi Ekonomi Tak Sesuai Harapan, Pengusaha Diharapkan Tetap Beri THR

2sarman_simanjorang.jpg
Sarman Simanjorang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ditengah kondisi ekonomi yang tidak sesuai harapan di triwulan I 2015, pengusaha Jakarta diharapkan tetap membayarkan kewajibannya dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerjanya. Demikian seperti disampaikan Anggota Dewan Pengupahan DKI Jakarta Sarman Simanjorang.

“Tahun ini memang tahun yang sulit dan memprihatinkan bagi dunia usaha kita. Triwulan I Tahun ini pertumbuhan ekonomi kita hanya 4,71%, inflasi mencapai 6,2%, nilai tukar rupiah bertahan diangka 13.250, ekspor kita juga menurun, omzet perusahaan dan pedagang turun drastis, daya beli masyarakat menurun tajam. Sementara, pembayaran THR tetap wajib dibayarkan oleh pengusaha,” demikian Sarman dalam pernyataan tertulisnya yang diterima TeropongSenayan, Minggu (5/7/2015).

Sarman melanjutkan, secara umum dunia usaha pasti merasa berat membayarkan THR tahun ini akibat kondisi ekonomi yang tidak sesuai harapan.

“Namun, karena ini sudah merupakan kewajiban, kita berharap pengusaha di DKI Jakarta dapat semaksimal mungkin membayarkan THR ke masing masing pekerjanya,” ujar Sarman yang juga menjadi Wakil Ketua Umum KADIN DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, melalui Menteri Tenaga Kerja telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 7/MEN/VI/2015 tentang Pembayaran Tunjangan Hari Raya Keagamaan dan Imbauan Mudik Lebaran Bersama, mengimbau pembayaran THR dilakukan dua minggu sebelum lebaran. Akan tetapi, semua dikembalikan pada kemampuan dan kesiapan finansial masing masing perusahaan.

“Masalah waktu dengan kondisi saat ini dapat dikomunikasikan dengan para pekerja, jika tidak memungkinkan tujuh hari sebelum lebaran. Kita sangat berharap ada juga pengertian dari para pekerja melihat omzet yang menurun dan kondisi ekonomi yang dihadapi perusahaan saat ini,” paparnya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Sarman Simanjorang  #kondisi ekonomi menurun  #pengusaha tetap beri THR pekerja  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...