Berita
Oleh untung ss pada hari Selasa, 07 Jul 2015 - 05:53:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Tol Cipali Makan Korban Lagi, 7 Tewas 3 Diantaranya Terpanggang

69kecelakaan.jpg
Mobil Setelah Kecelakaan (Sumber foto : istimewa)
Teropong Juga:

PALIMANAN (TEROPONGSENAYAN) -Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) makan korban lagi. Tujuh orang tewas tiga diantaranya terpanggang dalam kecelakaan tunggal sebuah minibus Daihatsu Grand Luxio, Senin (6/7) sore.

Petugas Dirlantas Polda Metro Jawa Barat memperkirakan kecelakaan diduga akibat mobil bernomor E 1720 NF yang melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon itu hendak mendahului sebuah truk tangki semen di KM 178, Tol Cipali.

Mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi menyenggol bagian belakang truk molen tersebut hingga oleng dan terguling beberapa kali. Tragisnya mobil yang ringsek itu langsung terbakar hebat.

Tujuh penumpangnya tewas, tiga diantaranya terpanggang bersama mobil yang terbakar setelah mengalami kecelakaan dan empat orang mengalami luka berat.

“Kami masih melakukan penyelidilan, tim sudah diturunkan,“ ujar Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Sugihardi.

Korban tewas maupun yang luka langsung dievakuasi ke RS Mitra Plumbon. Satu orang korban, Husein, 39, yang lolos dari kecelakaan maut itu mengaku sempat menyelamatkan satu penumpang dari dalam mobil yang ringsek.

Husein bisa keluar dari mobil lewat belakang yang sudah terpelas. “Yang saya ingat, hanya terguncang hebat di dalam mobil. Setelah terhenti saya keluar dan saya tarik satu orang dari dalam,” ungkap Husen di Rs Mitra Plumban.

Husein tidak tahu siapa diantara korban yang ditarik itu. “Saya tidak tahu siapa yang saya tarik. Saya juga nggak ingat siapa yang masih dalam mobil. Tak lama setelah saya keluar, mobil berasap lalu terbakar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Polda Jawa Barat Inspektur Jenderal Moechgiyarto mengatakan, sepuluh hari sejak Tol Cipali diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (13/6/2015), jumlah kecelakaan sudah mencapai 30 kejadian. Akibat kecelakaan tersebut, sejumlah orang tewas dan luka-luka.

Sebelas korban meninggal dan luka akibat kecelakaan di Tol Cipali:

Nama nama korban meninggal dunia :
1. Rusnanto – Brebes Jateng.
2. Uus – Ds. Tonjong Cirebon
3. Rastono – Ds. Tonjong Cirebon
4. Nurdi – Ds. Tonjong Cirebon
5. Sarif – Ds. Tonjong Cirebon
6. Catim – Brebes Jateng
7. Mr. X (diperkirakan sopir)

Korban luka adalah:
1. Husen – Ds. Tonjong Cirebon
2. Iwan – Brebes Jateng
3. Suada – Kubangwangi Cirebon
4. Harmim – Brebes Jateng.(ss)

tag: #kecelakaan Cipali  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement