Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 09:19:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Bakesbangpol Jakarta Akan Segel Markas JAI di Tebet

1JAI_Tebet.jpg
Spanduk Penolakan JAI di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jakarta Selatan akan melakukan penyegelan terhadap markas Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Jalan Bukit Duri Tanjakan Batu, RT 02/08, Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini untuk meredam permusuhan dan mengantisipasi munculnya gerakan radikal.

"Mereka kami sarankan untuk beribadah di masjid terdekat," ujar Kepala Bakesbangpol Jakarta Selatan Moh Matsani, Rabu (8/7/2015).

Menurut Matsani, pihaknya sudah melakukan komunikasi persuasif agar JAI tak berkegiatan di markasnya, karena dinilai telah meresahkan masyarakat luas.

Ia melanjutkan, aktivitas JAI di Jalan Bukit Duri ini telah berlangsung selama 10 tahun. Sementara jamaah yang datang mayoritas berasal dari luar Jakarta, seperti dari Bekasi, Bogor dan Sukabumi.

Sementara, awal mula munculnya JAI di Jalan Bukit Duri, menurut Matsani, dulu ada satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan tiga anaknya. Namun, rumah itu berubah fungsi dari tempat tinggal menjadi tempat ibadah.

”Rumah itu telah menyalahi aturan, dari fungsi rumah tempat tinggal dijadikan rumah ibadah," pungkasnya. (mnx)

tag: #Jakarta  #Bakesbangpol Jakarta Selatan  #JAI  #Ahmadiyah  #markas ahmadiyah disegel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...