Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Rabu, 08 Jul 2015 - 23:08:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Forum Pemuda Betawi: Hasil Audit BPK Bukti Kerja Ahok Tak Benar

89rahmat_hs.jpg
Rahmat HS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Forum Pemuda Betawi (FBB) Rahmat HS menyatakan hasil audit laporan keuangan Pemprov DKI yang memberi predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menunjukkan manajemen pemerintahan di bawah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak beres.

"Dari hasil audit BPK itu terlihat banyak penyimpangan yang terjadi di Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok," ujar Rahmat kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Sebagaimana diberitakan, BPK mengganjar laporan keuangan Pemprov DKI dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). BPK menemukan ada 70 penyimpangan keuangan daerah dengan potensi kerugian Rp 1,71 triliun. Menanggapi hasil audit ini, Ahok marah-marah dan cenderung melakukan perlawanan terhadap BPK.

Rahmat yakin hasil audit yang dilakukan BPK atas laporan keuangan Pemprov DKI sudah dilakukan secara akurat dan dengan metode yang bisa dipertanggungjawabkan. Karena itu, Rahmat menyayangkan kalau Ahok melakukan perlawanan atas hasil audit BPK tersebut.

Rahmat menilai dengan predikat WDP untuk tata kelola Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok, khususnya yang menyangkut penggunaan anggaran banyak penyimpangan. Fakta dari BPK tersebut, lanjut Rahmat, sangat bertentangan dengan citra yang ditampilkan Ahok selama ini sebagai figur yang bersih, transparan dan antikorupsi.

"Sekarang Ahok tak bisa lagi mengklaim sebagai pemimpin yang jujur dan transparan," terang Rahmat.

Rahmat juga mendesak DPRD, KPK dan Kejaksaan menindaklanjuti temuan BPK tersebut.

"Saatnya membuktikan siapa yang menyelewengkan uang negara," pungkas Rahmat. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #paripurna dengan BPK  #LHP BPK  #opini WDPparipurna dengan BPK  #LHP BPK  #opini WDP  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...