Berita
Oleh Bara Ilyasa/Achmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 10 Jul 2015 - 13:52:11 WIB
Bagikan Berita ini :
Rembuk Nasional Petisi Keprihatinan

Dari Sosial Media Menjadi Gerakan Para Aktivis

63IMG_20150709_191223_1436510454635.jpg
Pertemuan Para Akitivis di Kantor PGK, di Tebet, Jakarta, Kamis malam (9/7/2015) (Sumber foto : Aris Eko/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kekuatan sosial media tak bisa lagi dianggap enteng. Berawal saling mengirim pesan diskusi melalui grup WhatsApp dan Black Berry Messenger puluhan aktivis kopi darat atau berkumpul di markas Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK).

Pada sebuah rumah yang berlokasi di di Jalan Tebet Timur Raya 43, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis malam (9/7/2015), mereka sepakat membumikan diskusi yang bermula di sosial media menjadi aksi nyata berupa keprihatinan terhadap pengelolaan kehidupan bernegara dan berbangsa

Mereka adalah para aktivis lintas generasi sekaligus lintas aliran ideologi. Sebagai inisiatir antara lain Bambang Wiwoho, Hatta Taliwang, Bursah Zarnubi, La Ode Ida dan Aryadi Achmad, Syahganda Nainggolan, Yamin Tawari, Kol (Purn) Haryo dan Djoko Eddie Abdurrahman.

Dari kalangan aktivis yang lebih muda hadir antara lain Harris Mothy yang juga aktivis Petisi 28, Hadir pula Rasyid yang juga Sekjen Gerakan Bumi Putra, Fikri Kurniawan, Andi Sinulingga, Herdi Syahrazad, Ketua Umum Perhimpunan Magister Hukum Indonesia serta beberapa lainnya.

Sedang dari aktivis kalangan ormas kepemudaan hadir mantan Ketua GMNI, Wahyuni Refi, Ketua Pimpinan Pusat IMM Beny Pramula, Ketua Umum GPII Karman BM, Ketua PMKRI Lidya Nathalia Sartono, Ketua Umum GemaBudhi Betharia, Wakil Ketua Umum PRD Alif Kamal.

Hadir pula Dita Puspitasari alumni ITB, Patriot dari Pandu Budaya Universitas Indonesia, Dado mantan komisaris di berbagai bank nasional, pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa, beberapa pimpinan aktivis LSM, penggiat Lembaga Bantuan Hukum dsbnya.

Bursah Zarnubi yang menjadi tuan rumah sekaligs inisiator memimpin pertemuan yang berlangsung sejak pukul 17.00 hingga 22.00. Pada pertemuan yang berlangsung tiga sesi itu juga disajikan es kacang merah dan tek wan saat buka puasa, sop patin saat makan malam dan pempek mengakhiri pertemuan.(ris)

tag: #petisi keprihatinan  #pgk  #bursah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...