Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 11 Jul 2015 - 17:56:19 WIB
Bagikan Berita ini :

BMKG Prediksi Malam Takbiran di Jakarta Akan Cerah Berawan

62monas_malam.jpg
Monas di Malam Hari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Malam takbiran pada pertengahan Juli 2015 ini diperkirakan akan dalam kondisi cerah berawan. Demikian menurut Kepala Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Mulyono Prabowo.

"Prediksi kami, sepekan ke depan cuaca ibu kota cerah berawan. Karena ini masih musim kemarau. Kalaupun terjadi hujan, hanya sedikit, hujan ringan dan lokasinya tak merata," ujar Mulyono, Sabtu (11/7).

Mulyono menjelaskan, musim kemarau di Ibu Kota ini terjadi sejak akhir Juni akan berlangsung hingga menjelang November. Ia juga menyebutkan bahwa saat ini sedang terjadi gejala elnino, yaitu curah hujan yang terjadi masih sangat rendah karena masih musim kemarau. Sementara hujan besar baru mulai terjadi pada Oktober 2015 hingga Februari 2016.

Menghadapi musim kemarau seperti saat ini, Mulyono mengimbau warga Jakarta yang akan melakukan perjalanan mudik untuk senantiasa berhati-hati. Tak hanya beristirahat ketika lelah, tapi juga disarankan untuk banyak minum di malam hari.

"Karena cuaca siang hari cerah berawan, sebaiknya pada malam harinya harus banyak asupan cairan. Ini untuk mencegah dehidrasi di tubuh. Apalagi siang hari berpuasa, cairan yang masuk ke tubuh harus lebih banyak lagi pada malam harinya," saran Mulyono. (mnx)

tag: #Jakarta  #malam takbiran  #cuaca cerah berawan  #monas di malam hari  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement