Berita
Oleh untung ss pada hari Senin, 13 Jul 2015 - 21:54:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok Pagi Sertijab Panglima TNI di Cilangkap

46gatot moeldoko.jpg
Gatot Nurmantyo-Moeldoko (Sumber foto : Eko Hilman)
Teropong Juga:


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Serah terima jabatan (Sertijab) dari Jenderal Moeldoko kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dipercepat, Selasa (14/7/2015) pagi. Awalnya, sertijab Panglima TNI baru akan dilakukan setelah Lebaran.

Percepatan sertijab Panglima TNI diketahui dengan kehadiran mantan Panglima TNI Jenderal Moledoko di Istana Presiden. Moeldoko datang bertemu Presiden Joko Widodo untuk melaporkan tentang Sertijab tersebut.

"Laporan saja. Besok mau serah terima panglima. Itu saja," ujar Moeldoko setelah pertemuan, Senin (13/7/2015).

Selain melapor soal rencana upacara Sertijab, Moeldoko juga mengaku menyampaikan kepada presiden tentang situasi yang aman. Demikian pula kondisi TNI yang semakin mambaik.

"Salah satu contohnya dari hasil survei kondisi TNI sekarang sudah lebih baik. Terus, mengenai kesiapan pasukan juga bagus," katanya lagi.

Moeldoko juga menyampaikan keyakinannya kepada penggantinya Jenderal Gatot Nurmantyo yang dapat membuat seluruh prajurit TNI kian profesional dan sejahtera.

Ditanya kegiatan apa yang akan dilakukan setelah pensiun, Moeldoko mengaku akan tetap di Jakarta dan pengajar. Tapi dia hanya tertawa saat ditanya mengenai tawaran Presiden Jokowi untuk menduduki salah satu kursi kabinet pasca reshuffle.

Kabarnya, Sertijab Panglima TNI akan dilakukan Selasa pagi di Mabes TNI Cilangkap. Jenderal Gatot Nurmantyo menggantikan Jenderal Moeldoko yang akan pensiun pada 1 Agustus 2015.(ss)

tag: #sertijab panglima TNI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...