Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Kamis, 16 Jul 2015 - 00:07:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Taufik: Promosi KTP Gratis Bagi Pendatang Baru Sumber Masalah Ibu Kota

9taufik_gerindra.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menilai kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menawarkan KTP gratis kepada para pendatang baru bisa menjadi sumber masalah Ibu Kota.

"Membuat KTP di Jakarta memang gratis, tapi jangan digembar-gemborkan kepada calon pendatang baru. Nanti mereka datang tanpa bekal dan mengabaikan segala persyaratan administrasi," ujar Taufik kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Taufik menambahkan, pemberian KTP kepada warga harus memenuhi sejumlah syarat seperti surat pindah dan kartu keluarga. Kampanye KTP gratis, lanjut Taufik, bisa membuat warga daerah berduyun-duyun ke ibukota yang berakibat pada bertambahnya jumlah penduduk Jakarta.

"Jika mereka datang tanpa kesiapan pendidikan, keterampilan dan domisili yang jelas akan muncul masalah sosial seperti pengangguran dan pemukiman liar. Muncul pula penggusuran," papar Taufik.

Taufik mengingatkan Ahok untuk berhenti mengeluarkan kebijakan yang tidak jelas, tanpa perencanaan dan asal omong.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ahok mempersilakan para pemudik asal Jakarta datang kembali membawa sanak saudara. Ahok juga berjanji akan memberikan KTP gratis. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #mudik Lebaran  #pendatang  #bagi-bagi KTP gratis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...