Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 18 Jul 2015 - 11:20:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Reni Marlinawati: Saat Natal Umat Islam Menjaga Gereja

68Reni_Marlinawati.jpg
Reni Marlinawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Terkutuklah mereka yang melakukan tindakan biadab dengan melakukan penyerangan dan pembakaran terhadap masjid saat umat Islam melaksanakan shalat ied di ‎Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015). Hal itu dikatakan anggota Komisi X DPRRI Reni Marlinawati.

Reni mempertanyakan maksud penyerangan pelaku dari komunitas nonmuslim terhadap rumah ibadah umat Islam itu. Seharusnya, kata Reni, mereka sadar pentingnya saling toleransi dan menghargai.

"Saya kira kita semua tahu, pada saat natal, umat Islam menjaga gerejanya," kata Reni kepada TeropongSenayan di Jakarta, Sabtu (18/7/2015).

Politisi PPP ini mengatakan kasus semacam itu tidak pantas terjadi di negara demokrasi semacam Indonesia. Ia mengaku kecewa dengan lambannya intelijen negara dalam mengantisipasi letupan kekerasan berjudul agama tersebut.

Baca juga :Dirjen Bimas Kristen Instruksikan Ketua Sinode GIDI Minta Maaf

Reni ‎berharap aparat penegak hukum untuk bertindak adil dalam merespons persoalan tersebut. Karena sudah terlanjur terjadi, ia mendesak polisi segera menangkap pelakunya.

"‎Segera dilakukan penangkapan. Karena ini sudah merusak sendi-sendi kerukunan beragama. Dan ini pelajaran buat kita semua, jangan sampai hal ini menjadi bara dalam sekam," tandasnya. (mnx)

tag: #pembakaran mushola di papua  #intimidasi mayoritas  #kasus intoleransi di Indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...