Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 23 Jul 2015 - 11:33:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Idaman Bisa Jadi Alternatif Rakyat

39SitiZuhro.jpg
Siti Zuhro (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lahirnya Partai Idaman besutan Rhoma Irama tak menutup kemungkinan akan menjadi alternatif bagi rakyat ketimbang partai-partai yang sudah ada.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, Partai Idaman bakal prospektif dan bisa menjadi partai pilihan ketika partai tersebut dibangun dan dikelola secara profesionl dan tidak mengulang kesalahan-kesalahan yang dilakukan parpol-parpol yang ada.

"Biasanya partai baru akan dijadikan alternatif oleh pemilih ketika partai-partai yang ada tak lagi diminati dan tak dipercayai. Mengingat sosok atau figur andalan partai Idaman ini adalah Rhoma Irama," kata Zuhro kepada TeropongSenayan, Kamis (23/7/2015).

Zuhro memperkirakan, segmen Partai Idaman terdiri atas dua kelompok besar, yaitu penggemar musik dangdut dan jamaah masjid atau organisasi-organisasi pengajian di mana Rhoma Irama biasa berdakwah dari masjid ke masjid, dari komunitas ke komunitas.

"Sosok Rhoma Irama tak tertutup kemungkinan akan menjadi magnet yang bisa menyedot antusiasme pemilih di akar rumput dan menengah," katanya.

Dia menyarankan agar partai Idaman menggandeng figur-figur yang sudah disukai oleh rakyat. Hal ini menurut dia, untuk memperkuat eksistensi partai berlogo 'love' tersebut.

"Akan menjadi lebih kuat lagi ketika Rhoma didukung juga figur-figur lain yang trusted dan dikagumi rakyat untuk melengkapi kehadiran partai Idaman," tandasnya.(yn)

tag: #partai idaman  #rhoma irama  #siti zuhro  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement