Ragam
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 29 Jul 2015 - 08:54:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempar, Pria Ini Bisa Hamil dan Telah Melahirkan Tiga Anak

69Thomas-Beatie.jpg
Thomas Beatie (Sumber foto : www.dailymail.co.uk)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jika selama ini yang kita ketahui bahwa rahim hanya dimiliki oleh kaum wanita, beda halnya dengan pria yang satu ini, Thomas Beatie seorang pria asal Inggris. Sejak tahun 2007 dunia mulai digemparkan berita aneh karena pria ini mulai hamil dan melahirkan anak pertamanya, hingga saat ini Thomas Beatie sudah melahirkan tiga orang anaknya.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Thomas Beatie bisa dipastikan bukanlah seorang transgender. Namun hal yang tak biasa sudah dialami oleh Thomas, sejak remaja dia mengeluh karena melalui urinnya sering ditemukan darah dan merasa sakit di sekujur tubuhnya saat sedang melakukan hubungan intim. Karena gejala yang dialaminya, akhirnya Thomas Beatie memutuskan untuk memeriksa kesehatannya karena takut dia terkena kanker.

Hal mengejutkan terjadi dari hasil scan MRI, ternyata pria ini memiliki satu set organ reproduksi wanita lengkap, pria ini memiliki rahim, serviks, tuba falopi dan juga ovarium. Untuk itu tidak mengherankan kalau pria ini juga mengalami menstruasi sejak masih remaja.

Dokter menduga Thomas Beatie mengalami Persistent Mullerian Duct Dyndrome (PMDS) yaitu suatu kondisi langka yang terjadi pada tubuh manusia di mana seseorang gagal memproduksi atau merespon hormon tertentu saat masih berbentuk janin dalam kandungan sehingga berefek hingga lahir dan tumbuh dewasa.

Setiap janin dalam kandungan tercipta memiliki cikal bakal dari rahim yang dikenal dengan istilah "Mullerian duct," bila kelamin janin tumbuh menjadi laki-laki maka tubuh si janin akan memproduksi hormon yang dapat menghambat terbentuknya proses rahim pada tubuhnya, karena rahim hanya akan terbentuk untuk janin yang berkelamin perempuan.

Masalahnya adalah bagi janin yang mengidap PMDS, tubuh mereka tidak bisa memproduksi hormon penghilang rahim tersebut sehingga rahimpun akhirnya tumbuh walaupun mereka berjenis kelamin laki-laki, sayangnya masalah ini tidak bisa dideteksi karena tidak tampak dari luar. Jadi walaupun alat kelaminnya laki-laki, tubuhnya memiliki organ reproduksi wanita yang lengkap dan dapat berfungsi dengan sempurna. Itulah kondisi tubuh Thomas Beatie, dialah pria pertama di dunia ini yang bisa hamil karena mengalami Persistent Mullerian Duct Dyndrome.(yn)

Sumber; Di Sini

tag: #thomas beatie  #pria hamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...