Jakarta
Oleh Alfian Rifil pada hari Kamis, 30 Jul 2015 - 12:12:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinyatakan Layak Jadi Tersangka, Ahok Ingin Usulkan Haji Lulung Jadi Kabareskrim

58ahok_haji_lulung.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengusulkan agar Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung) menjadi Kabareskrim.

Hal tersebut disampaikan Ahok‎ saat disinggung terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung) yang menyatakan Ahok layak jadi tersangka dalam kasus UPS.

Menanggapi hal tersebut, dengan setengah bercanda Ahok justru mengusulkan Haji Lulung menggantikan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim.

"Ya makanya, saya pikir Haji Lulung sayang bukan sekolah polisi, kalau dia sekolah polisi saya akan usul ke Pak Jokowi untuk menggantikan Pak Buwas sebagai Kabareskrim. Tapi sayang enggak bisa," ujar Ahok usai diperiksa oleh Bareskrim Polri, di Mabes Polri, Rabu (28/7/2015).

Ahok memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan 25 paket alat uninterruptible power supply (UPS) untuk sejumlah sekolah di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Ahok dicecar 21 pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri terkait dengan kasus pengadaan UPS yang menjerat dua orang tersangka.‎ (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #korupsi UPS  #Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...