Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Kamis, 30 Jul 2015 - 13:11:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemuda Djayakarta: Ahok Harus Tanggung Jawab Atas Kasus UPS

34UPS_2.jpg
Alat Uninterruptible Power Supply (UPS) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) diminta bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya dalam kaitannya kasus korupsi pengadaan alat uninterruptible power supply (UPS).

“Ahok jangan hanya bisa menyalahkan anak buah dan kemudian lepas tanggung jawab, karena penyusunan APBD itu di bawah kendali Gubernur.” Demikian menurut Ketua Presidium Pemuda Djayakarta (PPD) Noval Abuzarr, Kamis (30/7/2015).

Noval juga menyebutkan, ini merupakan momentum terbaik untuk Ahok dalam upaya mengungkap dugaan-dugaan terkait temuannya pada kasus penyimpangan dana anggaran UPS.

“Harus diungkap seperti yang pernah beliau sering sebutkan ke media massa atau bahkan beliau adukan ke KPK beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Untuk diketahui, Rabu (29/7/2015), Ahok dipanggil Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan dalam kasus penggelembungan dana pengadaan UPS. Dalam kasus ini, terdapat dua tersangka yaitu Alex Usman dan Zaenal Soleman yang diduga menggelembungkan dana tersebut dalam APBD 2014 DKI Jakarta. Alex berperan sebagai pejabat pembuat komitmen pengadaan UPS di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, sementara Zaenal Soleman di Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #korupsi UPS  #presidum pemuda djayakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...