Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Jul 2015 - 16:29:49 WIB
Bagikan Berita ini :
Soal Fatwa MUI

Jokowi Perintahkan Menkes dan Kepala BPJS Kesehatan Temui MUI

97KantorMUI.jpg
Kantor MUI Pusat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fahmi Idris untuk menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI), guna membicarakan soal fatwa MUI soal pengelolaan BPJS Kesehatan yang dinilai haram.

"Segera mungkin, MUI minta dialognya minggu depan. Kami tunggu dialog ketiga pihak," kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Andi menjelaskan, Menkes dan Kepala BPJS Kesehatan telah meminta konfirmasi MUI pada dua hari lalu.

"Antara BPJS, Bu Nila sudah melakukan pertemuan. Akan dilakukan dialog lebih lanjut minggu depan, setelah selesai Muktamar NU dan Muhammadiyah, kita masih menunggu dialog," tuturnya.

Menurut Andi, pertemuan dengan MUI tersebut diharapkan ada titik temu mengenai sistem pengelolaan BPJS Kesehatan yang telah berjalan selama ini.

"Akan mencari titik temu di mana poin-poin yang diungkap dalam kajian MUI akan disampaikan dan dipelajari apakah memang harus ada modifikasi atau memang sudah cukup sistem itu," pungkas dia.(yn)

tag: #menkes  #bpjs kesehatan  #fatwa mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...