Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 05 Agu 2015 - 21:46:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Seknas Jokowi Dukung Rizal Ramli Jabat Menko Perekonomian

92RizalRamli.jpg
Rizal Ramli (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera melakukan perombakan kabinet atau reshuffle, terutama di bidang perekonomian.

Ketua Bidang Ketahanan dan Luar Negeri Seknas Jokowi, Helmi Fauzi mengatakan, tim perekonomian saat ini belum menunjukkan ekonomi yang pro rakyat.

"Saya pikir memang tim ekonomi tidak bisa bekerja seperti bisnis as usual (biasa), mereka harus melakukan terobosan, misalnya kreatif dan melakukan pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Kami berharap ekonomi bisa menjadi lokomotif dan gerak pembangunan di Indonesia, itu yang belum kita lihat sepenuhnya," ujar Helmi di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Ditambah lagi, lanjut Helmi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah kepemimpinan Rini Soemarno dinilai tidak mampu menjadi sarana pembangunan sebagaimana digariskan Nawacita, yaitu hanya melihat keuntungan pasar.

Oleh karena itu, tegasnya, harus ada perombakan kabinet ekonomi untuk posisi Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian dan Menteri BUMN.

Menurut Helmi, Seknas mendukung agar posisi Menko Perekonomian dijabat oleh orang yang paham soal ekonomi kerakyatan, seperti Rizal Ramli.

"Kalau dari sisi ekonomi, kami ingin menko yang paham soal kerakyatan dan berbasis kemandirian nasional, teruji dan tangguh. Kalau pilihannya cuma dua, kami pilih Rizal Ramli," paparnya.

Sementara itu, untuk menggantikan Rini di BUMN, Seknas merekomendasikan nama mantan Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha(KPPU) Benny Pasaribu.

Namun, Ketua Umum Seknas Muhammad Yamin menambahkan bahwa keputusan reshuffle tetap ditangan Jokowi karena itu prerogatif presiden.(yn)

tag: #seknas jokowi  #rizal ramli  #menko perekonomian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement