Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Kamis, 06 Agu 2015 - 13:54:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Haedar Nashir Dijagokan Jadi Ketum PP Muhammadiyah

21HaedarNashir.jpeg
Haedar Nashir (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Kaukus Muda Muhammadiyah Bachtiar Kurniawan mendukung Haedar Nashir untuk memimpin Ormas terbesar kedau di Indonesia itu hingga lima tahun ke depan.

Haedar Nashir merupakan pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan 13 anggota pimpinan. Selain itu, ia menjabat ketua PP Muhammadiyah di era kepemimpinan Din Syamsuddin. Haedar juga dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dari hasil perhitungan suara, Haedar menempati peringkat teratas dengan memperoleh 1.947 suara muktamirin.

"Berdasarkan tradisi, yang memperoleh suara terbanyak menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah," kata Bachtiar di Makassar, Kamis (6/8/2015).

Menurut Bachtiar, moral politik itu harus tetap dijaga. Tradisi tersebut sudah ada sejak hasil Muktamar Muhammadiyah tahun 1985, 1990, 1995, 2000, 2005 dan 2010 dimana figur yang memperoleh suara terbanyak dipercaya sebagai ketua umum PP Muhammadiyah.

Pihaknya bersyukur proses pemilihan nahkoda baru Muhammadiyah berjalan tertib, sejuk dan nyaman. Hasilnya juga bisa diterima oleh semua pihak secara damai dan tanpa gaduh.

"Semuanya berjalan lancar," kata dia.

Sekretaris Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah itu mengatakan, ke depan tantangan Muhammadiyah semakin kompleks.(yn)

tag: #haedar nashir  #ketum pp muhammadiyah  #muktamar muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement