Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 07 Agu 2015 - 17:20:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Parpol Bakal Disanksi, Fadli Zon Sebut Usulan Mendagri Konyol

87TjahjoKumolo-tscom.JPG
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mewacanakan partai politik (Parpol) yang tidak mengajukan calon dalam setiap pemilihan kepala daerah (Pilkada) harus diberikan sanksi oleh pemerintah.

Menangapi hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fadli Zon menilai, usulan Mendagri tersebut berlebihan.

"Itu usulan yang sangat konyol, Parpol tidak mengusung hak Parpol. Partai mempuyai strategi kalau dia tidak mau mengusung sah-sah saja masa diberikan sanksi itu cara berpikir yang logikanya sangat terbalik," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2015).

Wakil ketua umum Partai Gerindra ini menjelaskan, munculnya wacana usulan tersebut jangan hanya ingin memaksakan Pilkada di satu dua tempat saja, namun harus dilihat untuk kepentingan bersama.

Fadli menduga, usulan itu lantaran terkait Pilkada di Kota Surabaya yang hanya memiliki calon tunggal yang diusung PDI Perjuangan. Dan jika hanya melihat daerah itu saja hal tersebut tidak wajar.

"Surabaya kan hanya kota, kabupaten lain itu biasa saja. Jadi biarkan saja menjadikan pembelajaran politik kita secara bersama," ujarnya.

Menurut Fadli, patuhi saja aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan jika hanya ada calon tunggal, maka Pilkada ditunda di daerah tersebut.

"Ini kan aturan yang sudah dibuat jadi jangan hanya ada calon yang ingin di paksakan maju," tandasnya.(yn)

tag: #parpol disanksi  #mendagri  #fadli zon  #calon tunggal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...