Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 07 Agu 2015 - 17:38:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang HUT RI, Umat Islam Gelar Parade Tauhid

72ParadeTauhid.jpg
Selebaran pelaksanaan Parade Tauhid Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sejumlah organisasi massa (Ormas) Islam, lembaga keIslaman dan pondok pesantren se-Jakarta akan menggelar Parade Tauhid para hari Minggu, 16 Agustus 2015, sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-70.

Menurut pimpinan pondok pesantren As Syafi’iyyah, Jakarta KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, Jakarta, acara tersebut bertujuan menyatukan umat Islam di bawah panji kalimat tauhid.

"Parade Tauhid Indonesia merupakan sebuah upaya menyatukan umat Islam tanpa membedakan suku, kelompok, pandangan politik, dan sebagainya. Semuanya bersatu dalam naungan kalimat tauhid,” ujar Abdul Rasyid, Kamis (7/8/2015).

Dia mengatakan, Parade Tauhid Indonesia adalah amanah Kongres Umat Islam ke-6 yang digelar pada 2014 lalu. Dalam kongres, disebutkan adanya tujuan persatuan seluruh kelompok dan golongan umat Islam di Indonesisa.

"Kami menargetkan ada 200.000 peserta dari Jabodetabek yang hadir dalam parade nanti. Bendera Tauhid sepanjang 3.000 meter akan dibentangkan oleh peserta selama parade," tutur Abdul Rasyid.

Parade tersebut akan mengambil rute di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Hingga saat ini, panitia masih membuka pendaftaran peserta. Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui laman resmi paradetauhid.id/registrasi.

Parade yang didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) direncanakan turut dihadiri oleh berbagai ormas dan tokoh umat Islam di Indonesia, antara lain Majelis Ta'lim Asy-Syafi'iyah pimpinan KH. Abd. Rasyid Abdullah Syafi'i, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia pimpinan Ustad Bachtiar Natsir, KH. Ahmad Cholil Ridwan (MUI), Ust. Abu Jibril (MMI), Habib Rizieq Shihab (FPI), Ust. Muhammad Khatthat (FUI), KH.Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH. Arifin Ilham (Az-Zikra), Ust. Yusuf Mansur (PPI), dan ulama, habib serta tokoh Islam lainnya.(yn)

tag: #parade tauhid  #hut kemerdekaan  #kemerdekaan ri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement