Ragam
Oleh Yunan Nasution pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 06:01:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Tidur Telanjang Menyehatkan Tubuh

1unnamed.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mengapa tidur dengan telanjang itu sehat? Secara tidak langsung tidur telanjang membantu Anda mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Bisa meningkatkan kualitas kulit, membantu kulit Anda bernapas dengan baik, dan juga memungkinkan sirkulasi darah yang lebih baik.

Beberapa penelitian telah menyatakan bahwa tidur telanjang memiliki banyak manfaat. Sebuah studi menyatakan kurang dari 10 persen warga Amerika tidur tanpa pakaian. Tidak hanya membuat Anda tampak seksi, para ahli juga menyatakan bahwa tidur telanjang sebenarnya menyehatkan.

Sebuah survei di Inggris tahun 2014 juga menemukan bahwa 57 persen dari mereka yang tidur telanjang mengaku lebih bahagia dalam sebuah hubungan. Jumlah tersebut 9 persen lebih tinggi dari pada pengguna pakaian saat tidur.

Berikut ini 4 manfaat tidur telanjang seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (9/8).

Tidur Lebih Cepat

Tidur telanjang bisa mencegah sulit tidur. Para ahli kesehatan mengatakan, suhu tubuh Anda harus diturunkan sedikit agar tertidur. Jika Anda memakai pakaian, tidak mungkin tubuh akan kesulitan untuk melepaskan suhu, dibutuhkan beberapa waktu untuk tertidur ketika tidur dengan pakaian. Tapi, ketika Anda tidur telanjang, masalah ini akan hilang dan terselesaikan.

Kualitas Tidur Lebih Baik

Kualitas tidur menjadi lebih baik. Ketika suhu tubuh Anda berada di tingkat optimal, tidur cenderung lebih dalam dan damai. Tidur telanjang membantu tubuh Anda untuk mengatur panas internal dengan cara yang lebih baik.

Bagus untuk Pasangan

Tidur telanjang bagus untuk pasangan. Dengan tidur telanjang, pasangan merasa lebih intim jika mereka tidur bersama-sama.

Cegah Penuaan Dini

Dengan tidur telanjang bisa mencegah penuaan dini. Suhu tubuh akan diatur dengan baik melalui tidur telanjang, jadi tubuh Anda akan dapat memperlambat efek penuaan.(yn)

tag: #tidur telanjang  #kesehatan tubuh  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...