Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 09 Agu 2015 - 21:22:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Desy Ratnasari Ajak Anak Indonesia Mencintai Permainan Tradisional

24download (1).jpg
Desi Ratnasari (Sumber foto : Ist)

SUKABUMI (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR RI Desy Ratnasari mengajak anak-anak Indonesia, khususnya Sukabumi yang menjadi daerah pemilihannya, memainkan permainan tradisional demi melestarikan kebudayaan daerah yang saat ini digusur games online yang disebutnya berdampak dampak negatif terhadap anak, baik secara psikologis maupun dan perkembangan anak.

Berbicara dalam kaitannya dengan perayaan Kemerdekaan RI nanti, Desy menilai pada setiap HUT RI pasti ada banyak permainan yang diperlombakan yang membutuhkan kerjasama langsung dan merupakan cikal bakal permainan nasional.

Namun sayang, menurut dia, permainan tradisional itu hanya dilakukan saat perayaan kemerdekaan RI karena anak-anak sekarang lebih memilih games online.

Oleh karena itu, Desy yang memilih menyantuni anak yatim, penyandang disabilitas sosial, dan kaum dhuafa dalam memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, berusaha menumbuhkan lagi kecintaan kepada kebudayaan daerah sejak usia dini.

Dia mengaku khawatir tak ditanamkannya cinta kepada kebudayaan daerah, membuat anak-anak menjadi individualistis.

"Pada kesempatan ini saya yang juga duduk di Komisi VIII DPR RI, ingin meningkatkan kesadaran orang tua, bahwa kasih sayang itu tidak harus membelikan gadget kepada si anak, apalagi usianya baru menginjak SD, karena akan merusak pola pikir anak, sebab lebih banyak negatifnya apalagi si anak masih sulit membedakan mana yang baik dan tidak untuk dirinya," kata dia di rumahnya di Sukabumi, Minggu.

Harei ini Desy menyantuni 400 anak yatim, penyandang disabilitas dan dhuafa untuk mengurangi beban hidup mereka.

Perempuan asli Sukabumi itu mengaku mempunyai banyak progam untuk meningkatkan kepedulian masyarakat untuk lebih peduli kepada anak yang kurang beruntung.

tag: #Desi Ratnasari  #permainan  #anak Indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement