Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 10 Agu 2015 - 17:58:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Jabat Dirjen Imigrasi, Ronny Sompie Bukan Lagi Anggota Polri

81unnamed.jpg
Ronny Franky Sompie (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Senin (10/8/2015) melantik Ronny Franky Sompie sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kemenkumham.

Dengan dilantiknya sebagai Dirjen Imigrasi demikian, status Ronny Sompie kini bukan lagi perwira tinggi Polri dan beralih menjadi sipil.

"Saya kan sudah alih status, tadi sudah dibacakan (keputusan presiden). Saya sudah mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai)," kata Ronny di kantore Kemenkumham, Jakarta, Senin (10/8/2015).

Ronny sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polda Bali dengan pangkat inspektur jenderal. Ia mengatakan, saat ini posisi tersebut masih kosong.

"Masih menunggu pengganti saya, menunggu perintah Bapak Kapolri (Jenderal Pol Badrodin Haiti). Kalau saya kan sudah melaksanakan tugas di sini," tutup Ronny.

Ronny dilantik bersama tiga orang lainnya sebagai Dirjen, yaitu Widodo Ekatjahjana sebagai Dirjen Peraturan Perundang-undangan, I Wayan Kusmiantha Dusak sebagai Dirjen Pemasyarakatan, dan Ahmad M Ramli sebagai Dirjen Kekayaan Intelektual.

Selain melantik empat Dirjen, Yasonna juga melantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangam Hukum dan HAM Y. Ambeg Paramarta dan sejumlah staf ahli menteri.

Mereka adalah Wicipto Setiadi sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Kabul Priyono sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Agus Hariadi sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga, Ma'mun sebagai Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, dan F. Hari Tamtomo sebagai Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan.(yn)

tag: #dirjen imigrasi  #ronny sompie  #kemenkumham  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...