Berita
Oleh untung ss pada hari Kamis, 13 Agu 2015 - 14:56:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur Sumut Non Aktif dan Istri Mudanya Tolak Diperksa Kejaksaan Agung

74gatot dan istri kroping.jpg
Gatot dan Istrinya Evy Susanti (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Gubernur Sumatera Utara (Sumut) non aktif, Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti menolak diperiksa Kejaksaan Agung. Dua tersangka kasus suap hakim PTUN Medan itu memilih diperiksa penyidik KPK.

Meski begitu pihak Kejaksaan Agung akan meminta mengirim surat pemanggilan ulang, Selasa (18/8/2015). Dalam pemeriksaan nanti rencananya akan dilakukan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ini kami yang punya wewenang bukan KPK, bisa saja nanti dilimpahkan ke KPK, yang pasti sekarang akan dilakukan pembagian tugas mana yang ditangani KPK dan Kejaksaan Agung,” ujar Victor Antonius, tim Kejaksaan Agung, Kamis (13/3).

Dikatakan, Kejaksaan Agung dalam pemeriksaan hanya akan menyelidiki kasus bantuan sosial (bansos) yang jadi masalah hukum.
“Kami tidak tahu soal PTUN, dan untuk barang bukti kami bisa saling pinjam dokumen dengan KPK, Kejaksaan Agung menangani Bansosnya KPK menangani OTT (Operasi Tangkap Tangan) ,” ujar Victor Antonius

Victor juga menyebutkan saat pemeriksaan penyidik KPK juga tidak akan mendampingi karena murni ditangani Kejaksaan Agung. "KPK hanya memfasilitasi pemeriksaan dan tempat di gedung KPK," jelasnya.(ss)

tag: #tolak  #diperiksa kejaksaan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...