Berita
Oleh untung ss pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 11:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Dilarang Paspampres Masuk Toilet Presiden, Ketua DPD Marah

55irman gusman bergaya.jpg
Irman Gusman (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Protokoler bagi pejabat VVIP seperti presiden atau wakil presiden seringkali terasa kaku dan tidak bisa ditawar-tawar. Tapi hal ini memang ketentuan baku yang memang harus dilakukan.

Seperti saat Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo di Gedung MPR/DPR dalam rangka HUT RI ke-70 yang berlangsung di Gedung Nusantara.

Saat jeda, setelah sidang tahunan berisi laporan kinerja lembaga tinggi negara oleh Presiden Joko Widodo memasuki rapat kedua, para pimpinan lembaga tinggi negara memanfaatkan waktu itu termasuk ada yang ke toilet.

Meskipun sama-sama pimpinan lembaga tinggi negara, ada pembedaan antara presiden/wapres dan para lembaga tinggi negara lainnya seperti pimpinan DPR, MPR, DPD dan lainnya.

Seperti Ketua DPR Setya Novanto, yang juga tampak hendak memasuki toilet dengan penjagaan Paspampres, setelah diarahkan bahwa toilet itu untuk Presiden dan Wapres, mantan Bendum Golkar itu menuju toilet yang lain.

Begitupun kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Taufik Kurniawan yang hendak masuk ke toilet yang sama. Para pimpinan lembaga tinggi negara menurut

Sama halnya terhadap Ketua DPD Irman Gusman yang mau masuk ke toilet VVIP, Paspampres juga bahwa toilet itu untuk presiden dan wakil presiden. Tapi rupanya Irman kurang senang dengan alasan anggota Paspampres yang bertugas itu.

"Loh saya ini tuan rumah lho, masak mau masuk ke sini nggak boleh.. ," katanya sambil tidak pedulikan larangan petugas itu.

Paspampres yang berjaga pun tampaknya tidak mau berdebat dan membiarkan Ketua DPD itu masuk ke toilet untuk presiden dan wapres. Tapi setelah Irman keluar, satu petugas lagi masuk untuk melakukan pemeriksaan dan setelah itu toilet dikunci.(ss)

tag: #irman  #marah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...