Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 14 Agu 2015 - 14:35:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Sindir Jokowi: Capai Usia 70 Tahun, Indonesia Masih Terlilit Hutang

45ahok_jokowi.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama dan Presiden RI Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, menjelang hari ulang tahun (HUT) RI yang ke-70 tahun pada 17 Agustus 2015 mendatang, Indonesia seharusnya sudah tak lagi terlilit hutang.

Hal tersebut disampaikan Ahok dengan mengibaratkan usia Indonesia dengan usia seseorang yang menurutnya sudah saatnya dewasa. Menurutnya, Indonesia seharusnya sudah pensiun menyelesaikan berbagai permasalahan utamanya terkait dengan ketergantungan pihak lain, seperti halnya negara Singapura.

"Orang itu seharusnya sudah bisa kaya raya di usia 50 tahun, kayak Singapura umurnya 50 tahun sudah hebat. Sementara kita (Indonesia) 70 tahun ini masih berjuang setengah mati," kata Ahok, di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Oleh karena itu, kata Ahok, untuk mempercepat pembangunan dan kemandirian bangsa, warga Indonesia harus sedapat mungkin membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memajukan bangsa. Dengan begitu, diharapkan Indonesia sudah menikmati masa pensiun pada usia 80 tahun mendatang.

Selain itu, Ahok juga menyayangkan kondisi Indonesia yang masih terbebani hutang yang cukup tinggi. Padahal usianya sudah terbilang tua renta.

"Makanya kami harus bantu Pak Jokowi 10 tahun, supaya bisa hidup enak di usia 80 tahun. Kamu kebayang enggak sih, di umur 70, Indonesia masih harus kerja bayar hutang? Seharusnya sebagai negara, di umur 50 tahun, sudah enggak perlu bayar hutang lagi," ujar Ahok. (mnx)

tag: #Jakarta  #Ahok  #HUT RI ke-70  #ahok sindir jokowi  #indonesia masih terlilit hutang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...